Liga Indonesia

Liga 2: Tak Lolos Trial, Eks Gelandang Persib Dipulangkan Sriwijaya FC

Selasa, 9 Agustus 2022 14:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Harapan eks gelandang Persib Bandung, Jovan Affan Al Ghony, untuk memperkuat Sriwijaya FC harus pupus usai dinyatakan tak lolos trial menjelang kick-off Liga 2 2022.

Diketahui, Jovan Affan Al Ghony sempat mengikuti trial di Sriwijaya FC bersama 40 pemain lain selama dua pekan terakhir di bawah pengawasan pelatih Liestiadi.

Kabar pencoretan Jovan dibenarkan oleh Dirtek PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi. Salah satu alasannya adalah karena belum mampu memenuhi ekspektasi pelatih.

"Jovan tak lolos trial di Sriwijaya FC karena menurut laporan coach performanya belum maksimal," ujar Indrayadi, Senin (8/8/22).

Selain itu, pria yang juga pernah menjadi pelatih kiper Sriwijaya FC ini membeberkan alasan lain terkait tak meloloskan Jovan Affan Al Ghony.

"Yang menjadi pertimbangan utama manajemen tidak memberikan kesempatan terlalu lama kepada Jovan ini lantaran cedera, sementara kompetisi Liga 2 sudah di depan mata," terangnya.

Saat ini, manajemen telah memulangkan Jovan Affan bersamaan dengan keberangkatan tim yang menjalani tur uji coba pramusim ke Jakarta, Jumat (5/8/22).

Jovan Affan Al Ghony merupakan pesepak bola muda yang terbilang sudah memiliki banyak jam terbang di kompetisi nasional. Dia tercatat pernah mencoba peruntungan di beberapa klub, termasuk Persib Bandung dan Sriwijaya FC.