Liga Indonesia

Liga 2: Cari Lawan Selevel, Sriwijaya FC Agendakan Tur Uji Coba ke Pulau Jawa

Selasa, 2 Agustus 2022 11:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC terus memanaskan mesin guna mematangkan diri menyambut gelaran Liga 2 2022. Mereka berencana melakukan tur ke luar Palembang dalam rangka mencari lawan uji coba selevel.

Usai dua kali menang besar di laga uji coba lokal, Sriwijaya FC mulai memikirkan rencana tur keluar Palembang. Tujuannya tentu saja mencari lawan selevel untuk diajak berduel di lapangan hijau.

"Kalau bisa kita cari lawan yang setara kalau di Palembang kan belum ada, mungkin agenda kita tur ke Jakarta," ujar pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, Sabtu (30/7/22).

Agenda lawatan ke Pulau Jawa rencananya akan digelar selama 10 hari. Liestiadi akan melobi tim tim baik dari kasta Liga 1 maupun Liga 2.

"Kami maunya menghadapi sesama tim Liga 2 atau Liga 1 yang pemain cadangan, tapi sementara ini masih disiapkan jadwalnya. Kami masih kordinasikan dengan manajemen," lanjutnya.

Sebenarnya, sudah ada beberapa klub yang menawarkan diri untuk beruji coba, salah satunya Semen Padang, namun dengan terpaksa harus ditolak 

Manajemen Sriwijaya FC terpaksa menolak ajakan Semen Padang lantaran terkendala fasilitas hingga waktu yang mepet menjelang kick-off Piala Indonesia yang akan digelar akhir Agustus nanti.

"Selain Semen Padang,  kami juga dihubungi untuk tur ke Jawa Timur, tapi kita belum agendakan ke sana," lanjut Liestiadi.

Seperti diketahui Sriwijaya FC kembali menggelar laga ujicoba kedua dengan dua klub lokal Palembang, yakni Bhayangkara SFC dan David FC, Sabtu (30/7/22).

Hasilnya, Nur Iskandar dkk mendulang kemenangan dengan total skor 8-0, masing-masing 3-0 atas David FC dan Bhayangkara SFC digunduli dengan skor 5-0.