Liga Indonesia

Liga 2: Ditantang Semen Padang Beruji Coba, Sriwijaya FC Malah Minder

Jumat, 29 Juli 2022 18:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC menerima tantangan uji coba dari Semen Padang yang notabene salah satu rival mereka di Liga 2 2022.

Sayangnya, Laskar Wong Kito belum bisa melayani tantangan dari Semen Padang karena beberapa alasan, terutama fasilitas lapangan untuk laga uji coba.

"Kemarin kami punya rencana beruji coba dengan Semen Padang. Mereka yang meminta tapi karena di Palembang tak memungkinkan untuk memakai stadion layak tanding, sehingga kami belum bisa melayani tawaran itu," ungkap manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah.

Kendati begitu, Hendri tak memungkiri ke depannya Sriwijaya FC akan berkelana ke luar kota sembari memanaskan mesin menjelang Liga 2 dan Piala Indonesia 2022.

"Untuk sementara, kami akan ke klub lokal dulu, tapi ke depannya tur menyesuaikan dengan waktu jika tidak bentrok dengan Piala Indonesia, kita akan lakukan," ucapnya.

Sementara itu, Sriwijaya FC telah melakukan laga uji coba perdana pada Sabtu (23/7/22). Mereka menggilas dua tim lokal sekaligus di Stadion Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, dengan total kedudukan 13-0.

Pasukan Liestiadi berhasil mengalahkan klub lokal Kabupaten Ogan Ilir, Tanjung Senai FC dengan skor 6-0 pada laga pertandingan pertama, lalu berlanjut mengunduli klub Liga 3, David FC (7-0).

Kendati anak asuhnya tampil ganas dengan membantai lawannya di laga uji coba, Liestiadi mengaku belum puas. Dua agenda itu memang sebatas untuk mengukur kemampuan para pemain usai menggelar latihan perdana, 8 Juli lalu.

"Saya belum puas karena poin utama dalam uji coba ini kami ingin lebih tahu kondisi fisik pemain setelah latihan selama dua minggu terakhir,” sambung pelatih asal Medan ini.