Liga Indonesia

Liga 1: Resmi! Rans Nusantara FC Gaet Mantan Striker Persib Wander Luiz

Kamis, 28 Juli 2022 20:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wander Luiz saat masih berseragam Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wander Luiz saat masih berseragam Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC akhirnya mendatangkan mantan striker Persib Bandung, Wander Luiz, untuk memenuhi kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Hal itu telah dikonfirmasi oleh pelatih Rahmad Darmawan. 

Wander Luiz menjadi alternatif setelah Rans gagal mendatangkan Andre Felipe yang menjadi target utama. Nama terakhir tidak bisa bergabung dengan alasan tak dilepas klub sebelumnya. 

Rahmad Darmawan mengatakan tidak kecewa karena situasi seperti ini lumrah terjadi di sepak bola. Apalagi, Andre Felipe dan Rans belum menandatangani kontrak resmi. 

"Untuk Wander Luiz, buat saya nggak ada yang perlu disalahkan. Kadang-kadang pengantin sudah menyebar undangan, tapi dia nikah dengan orang lain. Inilah namanya takdir," kata Rahmad Darmawan, Kamis (28/7/22).

"Di sepak bola, kadang-kadang kami sudah sepakat dengan satu pemain, tapi di menit terakhir dibatalkan sepihak. Kami enggak bisa dituntut karena belum ada hitam di atas putih. Begitulah takdir," imbuhnya. 

Rahmad Darmawan pun cukup antusias dengan kedatangan Wander Luiz. Pemain asal Brasil itu sudah mengenal sepak bola Indonesia, jadi memudahkan proses adaptasi di Rans Nusantara FC kelak. 

Striker berusia 30 tahun itu juga tampil bagus ketika membela Persib Bandung dengan catatan 10 gol lari 20 laga di 2020-2021. Sedangkan di PSS Sleman, Wander Luiz cetak lima gol dari 16 penampilan. 

"Kami tahu Wander Luiz punya prestasi bagus di Persib dan di Sleman cukup efektif. Dia punya potensi, saya senang Wander Luiz bergabung dengan kami," jelas Coach RD.