Bola Internasional

Puji Fans Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Bongkar Alasan Pilih AS Trencin Ketimbang Persija

Selasa, 16 Agustus 2022 18:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, merasa kerasan di Liga Slovakia dan akhirnya memilih AS Trencin sebagai destinasi berikutnya. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, merasa kerasan di Liga Slovakia dan akhirnya memilih AS Trencin sebagai destinasi berikutnya. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman, bicara pada media Slovakia soal fanatisme suporter sepak bola tanah air.

Selain itu penggawa anyar AS Trencin tersebut juga mengungkapkan alasan kenapa ia memilih untuk kembali berkarier di Liga Slovakia walau musim lalu merasakan pengalaman tidak mengenakkan bersama FK Senica.

Witan resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar AS Trencin pada 9 Agustus lalu. Pemain berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Ia pun sudah menjalani debut sebagai pengganti bagi Trencin kala melawan MFK Ruzomberok di Liga Slovakia 2022/2023 pada akhir pekan lalu dengan skor akhir 0-0.

Usai laga, Witan mengaku senang karena bisa bermain untuk Trencin di Liga Slovakia. Menuurtnya, meski di Eropa namun kesempatan bermain bagi pemain Asia sepertinya terbuka lebar.

Saat masih berkostum Senica pun eks PSIM Yogyakarta tersebut juga tampil secara reguler sehingga mampu menciptakan assist maupun gol.

Maka dari itu ia memutuskan untuk tetap merumput di Slovakia kendati Senica tidak lagi mampu mengkontraknya dan telah terdegradasi.

Sampai-sampai kontrak bersama tim Polandia, Lechia Gdansk, yang masih tersisa satu tahun ia rela putuskan demi bisa bergabung dengan AS Trencin.

Witan Sulaeman pun sebenarnya bisa mendapat jam terbang cukup andai ia memilih pulang ke Indonesia dan bermain di Liga 1.

Cukup banyak klub yang rumornya tertarik seperti Persija Jakarta, namun sang winger kidal tetap memilih karier di negeri orang.