Bola Internasional

Deretan Rekor Piala Dunia yang Sulit Dipecahkan, dari Pencetak Gol Tertua hingga Penampil Terbanyak

Rabu, 17 Agustus 2022 21:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor di Piala Dunia yang diyakini sulit dipecahkan dalam waktu dekat, di mana ada pencetak gol tertua hingga penampil terbanyak.

Piala Dunia merupakan ajang yang terbilang paling dinantikan. Maklum saja, ajang ini sendiri diselenggarakan setiap 4 tahun sekali.

Karena diselenggarakan setiap 4 tahun sekali, Piala Dunia pun memiliki rekor-rekor yang sulit dipecahkan. Alasannya mudah, yakni karena durasi.

Mengingat kiprah pesepak bola hanya berkisar 15 hingga 25 tahun, maka sulit bagi seorang pesepak bola untuk bisa mencicipi ajang Piala Dunia.

Apalagi untuk tampil di Piala Dunia tergolong sulit. Pasalnya, setiap negara yang ingin tampil harus menjalani babak kualifikasi, kecuali tuan rumah penyelenggaraan.

Sebagai contoh adalah Italia. Tim berjuluk Gli Azzurri itu harus merasakan getir karena untuk kedua kalinya secara berturut-turut, gagal menembus panggung Piala Dunia.

Juara dunia 4 kali itu sebelumnya gagal tampil di Piala Dunia 2018. Kini di Piala Dunia 2022, Italia juga tak akan berpartisipasi.

Melihat apa yang dirasakan Italia itu pun membuktikan bahwa tim kuat ataupun pemain hebat, tak akan mudah bisa mencicipi panggung Piala Dunia.

Karenanya, rekor-rekor yang ada di Piala Dunia dianggap sebagai rekor abadi. Sebab, sulit bagi seorang pemain memecahkannya.

Setidaknya ada sederet rekor Piala Dunia yang diyakini bertahan sepanjang masa dan sulit untuk dipecahkan. Rekor apa sajakah itu?