Liga Indonesia

Liga 1: Tanpa Head Coach, Persik Kediri Kerahkan 23 Pemain Hadapi PSIS Semarang

Rabu, 17 Agustus 2022 11:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Skuat Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Skuat Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri untuk pertama kali bakal menjalani kompetisi Liga 1 tanpa peran head coach alias pelatih kepala di jajaran bench pemain.

Setelah resmi berpisah dengan Javier Roca pada Sabtu (13/8/22), Persik Kediri memang akan dipimpin oleh pelatih caretaker untuk sementara waktu.

Dan situasi itu bakal tergambar saat Persik Kediri melawat ke markas PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1, Jumat (18/8/22) mendatang.

"Tim akan ditangani oleh caretaker sementara dan untuk penggantinya akan kita siapkan sembari (kompetisi) berjalan," Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando mengatakan.

Sebelumnya, Persik sudah menjalani jadwal kompetisi tanpa pelatih kepala. Tepatnya saat saat Persik kalah 1-2 melawan Borneo FC Samarinda Jumat (12/8/22) lalu.

Ketika itu, Johan Prasetyo menggantikan Javier Roca yang absen karena alasan sakit. Johan menyampaikan taktikal di bench bersama Jan Saragih dan Danilo Fernando.

Nama eks striker Arema Malang itu pun menjadi kandidat kuat sebagai pelatih caretaker Persik Kediri. Kendati dalam staf kepelatihan Persik, masih ada nama Alfiat maupun Jan Saragih.

"Yang pasti, kami akan terus evaluasi lagi. Tidak adanya pelatih kepala sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah," tukas Johan Prasetyo.

Persik Kediri sejauh ini menjadi salah satu tim yang belum meraup kemenangan di Liga 1. Dua tim lainnya adalah Rans Nusantara FC dan Persis Solo.

Posisi ketiga tim ini pu berdampingan di zona degradasi. Rans Nusantara FC berada di urutan 16 klasemen dengan 2 poin, disusul Persik Kediri (1) dan Persis Solo (0).