Liga Indonesia

Piala Indonesia Kick-off Akhir Agustus, PSSI Masih Repot Cari Sponsor

Rabu, 17 Agustus 2022 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.com
Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana menggulirkan Piala Indonesia 2022 pada akhir Agustus ini. Namun, kepastian tanggal kick-off belum ditentukan karena federasi sepak bola Indonesia masih mencari sponsor. 

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa pihaknya sedang disibukkan dengan beberapa event berskala nasional, sehingga belum bergerak lagi dan persiapan Piala Indonesia sedikit terkendala.

Diketahui, PSSI sedang menggelar Elite Pro Academy U-16, U-18, dan nantinya U-14 pada awal September. Setelahnya sudah ada jadwal FIFA Matchday. 

"Sementara kami sedang proses dengan sponsor. Harapannya akhir Agustus nanti, tapi masih dalam proses," tutur Yunus Nusi, Rabu (17/8/22).

"Sekarang ini ada Elite Pro Academy, lalu Soeratin lagi, FIFA Matchday. Jadi untuk Piala Indonesia akhir Agustus nanti, akan dimaksimalkan lagi," jelasnya. 

Rencananya, Piala Indonesia 2022 diikuti 18 kontestan Liga 1, Liga 2 (28), dan Liga 3 (18). Apabila tak ada kendala, kejuaraan ini digelar mulai Agustus 2022 hingga Maret 2023. 

Piala Indonesia 2022 digelar dengan sistem knock out yang dimulai dari babak 64 besar. Klub yang keluar sebagai juara akan mendapatkan tiket ke Piala AFC 2023.

Terakhir kali Piala Indonesia digelar pada 2019. Pada saat itu, PSM Makassar keluar sebagai kampiun usai menang agregat 2-1 atas Persija Jakarta.