Bola Internasional

Jadwal Playoff UEFA Conference League: Shayne Pattynama dan Viking FK Kejar Tiket Lolos!

Kamis, 18 Agustus 2022 10:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UEFA
Jadwal UEFA Conference League untuk hari ini, Kamis (18/08/22), dimana calon penggawa timnas Indonesia yakni Shayne Pattynama bersama Viking FK ikut tampil. Copyright: © UEFA
Jadwal UEFA Conference League untuk hari ini, Kamis (18/08/22), dimana calon penggawa timnas Indonesia yakni Shayne Pattynama bersama Viking FK ikut tampil.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal UEFA Conference League untuk hari ini, Kamis (18/08/22), hingga Jumat (19/08/22) dini hari dimana calon penggawa timnas Indonesia yakni Shayne Pattynama bersama Viking FK akan kembali memulai usaha mereka untuk lolos ke putaran final.

Viking FK adalah salah satu kesebelasan ternama di Norwegia namun mereka sudah cukup lama tidak berlaga di kompetisi antar klub Eropa.

Dalam 12 tahun ke belakang mereka paling banter hanya bisa sampai ke babak kualifikasi saja tanpa benar-benar bisa lolos.

Kali terakhir Viking FK bisa masuk ke fase grup adalah di 2005/2006 kala berpartisipasi di ajang Liga Europa saat masih menggunakan format Piala UEFA.

Itu pun mereka harus menjadi juru kunci usai tergabung bersama AS Monaco, Hamburger SV, Slavia Paraha, dan CSKA Sofia meski sudah berdarah-darah di kualifikasi.

Kini De Mørkeblå (Si Biru Gelap) tinggal selangkah lagi bisa ikut dalam kompetisi UEFA Conference League usai menginjak babak play-off yang menggaransikan pemenangnya masuk ke dalam babak grup.

Hanya saja Shayne Pattynama cs harus menemui lawan sulit yakni Steaua Bucuresti atau yang kini lebih dikenal sebagai FCSB dari Romania.

Meski Viking terhindar dari para raksasa macam Villarreal atau West Ham United, namun FCSB tetap tidak bisa diremehkan.

Di masa jayanya mereka adalah nama yang disegani di Benua Biru dengan pernah menjuarai Liga Champions di 1985/1986 saat namanya adalah European Cup.

Dua musim terakhir FCSB hanya bisa bersaing di kualifikasi UEFA Conference League dan hanya menjadi runner-up di kompetisi domestik. Celah ini bisa dimanfaatkan Viking FK dan Shayne Pattynama untuk menang dalam dua leg play-off.