Liga Inggris

Skenario Transfer Barcelona Gagal Total, Aubameyang Masih Tolak Chelsea

Kamis, 18 Agustus 2022 03:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Skenario transfer klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, nyaris gagal total, lantaran Pierre-Emerick Aubameyang belum juga dijual ke Chelsea.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona kini tengah menghadapi kenyataan soal bisnis di bursa transfer yang nyaris gagal total karena beberapa pemain yang enggan dijual.

Salah satu pemain tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang bakal dijual Barcelona ke Chelsea yang tengah turun ke bursa transfer untuk memperkuat sisi penyerangan.

Chelsea kini tengah mencari penyerang baru usai kehilangan penyerang Belgia, Romelu Lukaku dan pemain timnas Jerman, Timo Werner di bursa transfer musim panas 2022.

Chelsea bakal bersaing dengan Manchester United, yang kini dikabarkan akan bersaing untuk mendatangkan Aubameyang, lantaran Erik ten Hag berusaha mencari pasangan Cristiano Ronaldo.

Namun demikian, dilansir dari Barca Universal, Chelsea masih menjadi favorit untuk mendatangkan Aubameyang, meskipun ada ketertarikan dari Manchester United.

Salah satu jurnalis terkemuka Inggris, Aubameyang disebut-sebut lebih tertarik untuk bergabung ke Chelsea jika hengkang dari Barcelona pada akhir bulan ini.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat bekerja bersama pelatih Chelsea, Thomas Tuchel beberapa waktu silam dengan mencetak 79 gol dari 95 pertandingan di Borussia Dortmund.

Selain itu penampilan Aubameyang cenderung bagus bersama Thomas Tuchel, sehingga Chelsea menjadi klub terdepan untuk mendatangkan penyerang Barcelona itu.

Namun demikian, Aubameyang tak mengindikasikan untuk cepat hengkang dari Barcelona selepas kedatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.