Liga Indonesia

3 Pilar Masih Cedera, Jacksen F Tiago Bongkar Formasi Jelang Bhayangkara FC vs Persis Solo

Jumat, 19 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, memastikan bakal melakukan perubahan lagi saat bersua Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23.(Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, memastikan bakal melakukan perubahan lagi saat bersua Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23.(Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPOR.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, memastikan bakal melakukan perubahan lagi saat bersua Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23.

Perubahan yang akan terjadi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/08/22) sore, merupakan pembaruan starting eleven.

Namun, pelatih asal Brasil ini menolak bahwa perubahan itu disebut sebagai bagian dari rotasi pemain. Bagi Jacksen, perubahan harus dilakukan berdasar evaluasi setelah kalah dari Persita Tangerang 1-2, Minggu (14/08/22) lalu.

"Pasti ada sektor yang saya rasa perlu ada perubahan, karena tidak mungkin kita lakukan hal sama dan menunggu hasil yang berbeda, sehingga pasti ada perubahan yang akan kita lakukan, evaluasi dari laga kemarin," ucap Jacksen Tiago, Kamis (18/08/22).

Jacksen tak menjelaskan perubahan apa yang bakal dilakukannya. Yang pasti, tiga pilar sayap, yakni Irfan Bachdim, Irfan Jauhari dan Alfath Fathier belum akan ditampilkan.

Ketiganya tak ada dalam rombongan 23 pemain yang dibawa ke Bekasi, Selasa (16/08/22) lalu, karena masih mengalami cedera.

Jacksen berharap perubahan yang dilakukan bisa berbuah hasil positif. Pelatih asal Surabaya ingin menghentikan rentetan hasil minor Laskar Sambernyawa.

"Kita harus lakukan perubahan. Semoga yang kita lakukan bisa membuahkan hasil. Itu bukan rotasi, tapi hasil evaluasi, dan sebuah perubahan itu lebih baik, berdasarkan latihan sehari-hari," jelas Jacksen.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini menekankan bahwa perubahan ini perlu dilakukan, karena hasil positif tak datang dari orang lain.

Tekanan yang kini menghinggapi Persis Solo harus diselesaikan oleh awak tim Laskar Sambernyawa.

"Saya sampaikan ke pemain, orang yang bisa membantu kita keluar dari tekanan itu ya diri kita sendiri, bagaimana kita mempersiapkan diri sebaik mungkin," papar Jacksen.