In-depth

8 Pemain Brasil yang Bernasib Apes di Man United, Casemiro Korban Selanjutnya?

Jumat, 19 Agustus 2022 14:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada.

INDOSPORT.COM - Berikut delapan pemain Brasil yang bernasib apes ketika berseragam klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Casemiro jadi korban selanjutnya?

Seperti diketahui, fans Manchester United baru saja mendapat kabar baik karena Casemiro dilaporkan bakal gabung Setan Merah di bursa transfer musim panas ini.

Jurnalis Italia, Fabrizio Romano menjelaskan kalau kesepakatan Manchester United dengan Real Madrid kemungkinan rampung pekan ini.

"Manchester United akan mengajukan proposal resmi untuk Casemiro malam ini untuk menutup kesepakatan pada Jumat (19/08/22), pembicaraan berada di tahap akhir," tulis Fabrizio Romano di Instagram.

Manajemen Setan Merah dikabarkan sudah melempar tawaran pertama senilai 60 juta euro (Rp897 miliar) plus tambahan 10 juta euro (Rp149,6 miliar)  untuk mendaratkan Casemiro.

Selain itu, Manchester United juga menawarkan Casemiro kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2026 ditambah opsi perpanjangan kontrak pada musim selanjutnya.

Jika tawaran diterima, maka dalam waktu 48 jam sang gelandang akan menjalani tes medis dan kemudian mempersiapkan dokumen kepindahan dari Real Madrid.

Namun sebelum menerima tawaran tersebut, Casemiro sepertinya harus melihat bagaimana rekam jejak para pemain Brasil di Manchester United.

Sejak berdiri pada 1878 silam, Manchester United tercatat sudah pernah mendaratkan delapan pemain asal Brasil. Namun tidak ada satupun daru mereka yang mampu tampil gemilang. Siapa saja mereka?