Liga Indonesia

Banyak Pilar Cedera, Caretaker Persib Bandung Siap Habis-habisan Hadapi PSS Sleman di Liga 1

Jumat, 19 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman, optimistis timnya bisa tampil maksimal pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman, optimistis timnya bisa tampil maksimal pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman, optimistis timnya bisa tampil maksimal pada pertandingan tandang Liga 1 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

Menurut Budiman, pada pertandingan tersebut beberapa pemain andalan Persib tidak dapat tampil lantaran masih menjalani program pemulihan, sehingga pada pekan kelima Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung hanya membawa 22 pemain.

Pemain yang tidak dibawa ke Sleman di antaranya Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Victor Igbonefo. Ketiga pemain tersebut, sebelumnya juga absen pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang.

Selain ketiga pemain tersebut, skuad Maung Bandung juga tidak membawa Teja Paku Alam yang masih menjalani program pemulihan, kemudian Frets Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori.

Budiman menambahkan, meski beberapa pemain andalannya tidak dapat bermain, namun dia optimis pemain yang dibawa ke Sleman bisa menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kepercayaan bermain.

"Untuk saya pribadi, saya punya pemain-pemain yang bagus jadi tidak bertumpu kepada satu pemain. Siapa pun yang main itu yang terbaik dari tim saya dan pasti siap," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (18/08/22).

Mantan pelatih Persib U-19 ini menambahkan, komposisi pemain Persib musim ini cukup merata, sehingga saat ada pemain yang tidak dapat bermain, pemain lain bisa menggantikannya.

Untuk itu, Budiman tidak merasa khawatir pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, meskipun beberapa pemain tidak bisa tampil pada laga kontra PSS Sleman tersebut.

"Di tim kami semua pemain inti bukan pemain cadangan, jadi siapa pun yang dipasang itu pemain terbaik kami buat pertandingan besok," tegas Budiman.

Sama seperti Persib, tim tuan rumah juga terancam tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023.