Bursa Transfer

Iming-Imingi Gaji Selangit, Manchester United Selangkah Lagi Bungkus Casemiro

Jumat, 19 Agustus 2022 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester United secara resmi akan memboyong gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, pekan ini. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester United secara resmi akan memboyong gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, pekan ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester United secara resmi akan memboyong gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, pada bursa transfer pekan ini.

Dalam detail kesepakatan transfer tersebut, Casemiro akan mengantongi gaji selangit di Manchester United, yang nilainya hampir menyamai David de Gea.

Saga transfer Casemiro menuju Manchester United akhirnya menemui titik terang. Dilaporkan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, kesepakatan dengan Real Madris kemungkinan rampung pekan ini.

“Manchester United akan mengajukan proposal resmi untuk Casemiro malam ini untuk menutup kesepakatan pada hari Jumat (19/08/22), pembicaraan berada di tahap akhir,” tulis Fabrizio Romano lewat akun Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Sebelumnya, pihak Setan Merah sudah melempar awaran pertama senilai 60 juta euro (Rp897 miliar) plus tambahan 10 juta euro (Rp149,6 miliar)  untuk mendatangkannya.

Selain itu, Manchester United juga menawarkan Casemiro kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2026 ditambah opsi perpanjangan kontrak pada musim selanjutnya.

Klub Old Trafford ini berharap Casemiro mau menerima tawaran tersebut, dengan pihak Los Blancos sendiri sudah tak keberatan untuk melepas gelandang andalannya ini.

Jika menerima, maka dalam waktu 48 jam Casemiro akan menjalani tes medis dan kemudian mempersiapkan dokumen dengan Real Madrid untuk ditandatangani.

“Diperlukan waktu sekitar 48 jam untuk menyelesaikan tes medis dan kemudian menyiapkan dokumen dengan Real Madrid untuk ditandatangani, sesegera mungkin,” tulis Fabrizio Romano.

Berlabuh ke Manchester United tentu akan jadi tantangan baru bagi Casemiro yang telah memenangkan semua trofi bergengsi bersama Real Madrid sejak 2013.