Liga Indonesia

Masa Bakti Tersisa 1 Tahun, Ini Deretan PR Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI

Jumat, 19 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kepemimpinan Iwan Bule sebagai ketum PSSI hanya menyisakan satu tahun lagi saja, meski begitu ia masih memiliki sejumlah PR yang belum terselesaikan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kepemimpinan Iwan Bule sebagai ketum PSSI hanya menyisakan satu tahun lagi saja, meski begitu ia masih memiliki sejumlah PR yang belum terselesaikan.

INDOSPORT.COM - Masa bakti Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan segera berakhir di tahun 2023 mendatang, Kamis (18/08/22). Meski begitu, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang belum segera ia selesaikan. 

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Dirinya terpilih sebagai ketua umum PSSI setelah mendapat 82 suara dari 86 suara anggota PSSI pada 2 November lalu.

Kini tak terasa masa bakti pensiunan Polisi ini sebagai Ketua Umum PSSI tersisa satu tahun lagi. Namun selain sebagai ketua umum, nama Iwan Bule juga digadang-gadang akan maju dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat.

Disinggung akan kelanjutan dirinya apakah kembali maju sebagai Ketua Umum PSSI periode selanjutnya, Iriawan pun sudah memberikan jawaban.

"Saya ini adalah pesuruh dari hak pemilik suara, pesuruh juga dari insan sepak bola," ucap Iriawan.

"Kalau nanti para voter masih memerintahkan dan membutuhkan saya ya pasti saya siap," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Pada masa kepemimpinan Iriawan di periode ini memang hanya menghasilkan gelar juara Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Tentu dengan hanya prestasi di Timnas Indonesia, Iriawan mengaku masih memiliki pekerjaan rumah yang belum mampu ia selesaikan selama menjadi Ketua Umum PSSI

Tentu di sisa akhir periodenya, Iriawan berharap bisa mewujudkan semua tersebut. Di mana salah satunya ialah permasalahan lokasi training center.