Liga Inggris

Termasuk Anak Emas Tuchel, 3 Pemain Chelsea yang Jadi Korban Kedatangan Ronaldo

Jumat, 19 Agustus 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang berpotensi menjadi korban kedatangan Cristiano Ronaldo dari rival Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Chelsea, di mana salah satunya ada anak emas sang pelatih, Thomas Tuchel.

Jelang penutupan bursa transfer, Chelsea disebutkan mulai melunak dan akan menerima kedatangan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Sejatinya Chelsea terus dilaporkan enggan memboyong Cristiano Ronaldo. Keengganan ini muncul karena sosok Thomas Tuchel.

Tuchel menolak kedatangan Cristiano Ronaldo yang dianggap telah melewati masa keemasan. Selain itu, mega bintang berusia 37 tahun itu tak cocok dengan taktik yang diterapkannya.

Namun kebutuhan akan penyerang baru membuat Tuchel pun akhirnya melunak. Dilaporkan Todo Fichajes, pria asal Jerman itu membuka pintu agar Cristiano Ronaldo mau bergabung Chelsea.

Sebelum membuka pintu untuk Cristiano Ronaldo, Tuchel dan Chelsea sendiri terus mengejar Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Akan tetapi, negosiasi yang dilakukan Chelsea untuk mendatangkan anak asuh Tuchel di Borussia Dortmund itu menemui jalan terjal.

Pasalnya, pihak Barcelona meminta mahar besar bagi pemain berusia 33 tahun itu, yakni sekitar 30 juta euro, atau dua kali lipat harga Cristiano Ronaldo.

Melihat kesamaan profil antara Aubameyang dan Cristiano Ronaldo, akhirnya Chelsea pun memilih nama terakhir yang lebih murah dan punya pamor mentereng.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Chelsea pun tentunya akan memakan korban. Berikut tiga pemain yang bakal jadi korban kedatangan pemain yang biasa disebut CR7 itu.