Bola Internasional

Dasar Mauro Icardi! Mau Dijual pun Tetap Bikin Masalah di Tubuh PSG

Sabtu, 20 Agustus 2022 08:10 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Striker Inter Milan yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Striker Inter Milan yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan sangat ingin berpisah dengan Mauro Icardi.

Sang pelatih, Christophe Galtier, mengaku bahwa striker Argentina yang kerap kontroversial itu tidak ada dalam rencananya.

Itulah sebabnya PSG sedang mengusahakan kepergian sang penyerang, meskipun itu bukan tugas yang mudah bagi kedua belah pihak yang terlibat. Sepekan yang lalu, Icardi diberitahu bahwa ia tidak akan diperhitungkan.

Dalam sebuah konferensi pers, Galtier mengatakan bahwa Icardi hanya memiliki sedikit menit bermain dalam beberapa musim terakhir dan ini adalah kesempatan yang baik untuk meluncurkan kembali kariernya.

Icardi memiliki kontrak dengan PSG hingga tahun 2024 dan pesepak bola 29 tahun tersebut menghadapi keputusan penting. Masalah bagi sang raksasa Prancis muncul dari pretensi striker Argentina dan istri sekaligus perwakilannya, Wanda Nara.

Klub Turki Galatasaray S.K. tiba dengan tawaran untuk menandatangani Icardi, tetapi negosiasi terhenti ketika berbicara tentang gajinya, mengingat di PSG ia mendapat 10 juta euro (Rp150 miliar) setahun.

PSG ingin berpisah dengan Icardi dan pembicaraan belum akan berakhir karena ada rencana B yang bisa mencakup pinjaman dengan pembayaran kontraknya dibagi antara kedua klub.

Masalah lain dalam negosiasi adalah bahwa PSG akan bernegosiasi tanpa masalah pinjaman, tetapi menginginkan kewajiban pembelian sekitar 20-25 juta euro (Rp301-376 miliar), angka yang tidak bersedia dibayar Galatasaray.

Klub Turki lain, Fenerbahce, juga meminta syarat untuk Icardi tetapi pembicaraannya berakhir pada jalan yang sama.