Liga Indonesia

Kronologi Lengkap Jacksen F Tiago Diminta Istri Mundur, Kaesang Pangarep Beri Lampu Hijau

Sabtu, 20 Agustus 2022 06:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT.
Berikut ini kronologi lengkap mundurnya Jacksen Ferreira Tiago dari kursi kepelatihan Persis Solo usai pekan kelima Liga 1. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT.
Berikut ini kronologi lengkap mundurnya Jacksen Ferreira Tiago dari kursi kepelatihan Persis Solo usai pekan kelima Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kronologi lengkap mundurnya Jacksen Ferreira Tiago dari kursi kepelatihan Persis Solo usai pekan kelima Liga 1

Keputusan hengkang dari kursi pelatih ternyata sudah dibuat sebelum laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/08/22).

Jacksen F Tiago membuat pengumuman mengejutkan setelah Laskar Sambernyawa menang atas Bhayangkara FC 1-0. 

Dalam laga itu, Persis Solo sukses meraih tiga poin setelah Fernando Rodriguez mencetak gol menit ke-54.

Setelah laga dibuat, Jacksen Tiago bukan tersenyum untuk menyambut tiga poin. Jacksen justru mengumumkan informasi bahwa dia tak lagi jadi pelatih Persis Solo setelah kemenangan atas Bhayangkara FC.

"Bersyukur kepada Tuhan, kita bisa dapat nilai tiga pertama. Ini jadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih dari Persis Solo," buka Jacksen dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Ternyata, Jacksen Tiago mundur bukan karena suporter. Ia mengundurkan diri setelah pihak keluarga, terutama sang istri, memintanya mundur dari kursi kepelatihan.

Jacksen Tiago mengaku "diomelin" sang istri hampir satu jam setelah tiba di rumah. Kebetulan, kediaman yang ditempati keluarganya berada dekat dengan mes pemain, kawasan kelurahan Sriwedari, Laweyan.

Keluarganya tak hanya bisa mendengar teriakkan "Jacksen Out" saat berada di stadion, namun juga ketika di rumah, karena suporter sempat melakukan demo di mes pemain.

"Setelah tiba di rumah, habis kalah, istri ngomelin saya hampir satu jam. Habis itu kita makan bersama, tidur, lalu saat terbangun saya langsung hubungi bos-bos saya, saya langsung sampaikan itu," jelas Jacksen.