Liga Indonesia

Laga Persita vs Persikabo Berakhir Ricuh Hingga Jersey Osas Saha Terobek

Sabtu, 20 Agustus 2022 02:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan kelima Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persikabo 1973 berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 5-3, Jumat (19/08/22) di Indomilk Arena. Tapi, ada insiden keributan di akhir laga. 

Persita unggul 3-1 di babak pertama. Menit ke-18 sundulan Wildan Ramdani membuka keunggulan.

Lalu ada dua gol tambahan dari Ezequiel Vidal ('28 dan '45) dan hanya dibalas satu gol oleh Persikabo lewat aksi Gustavo Henrique ('30). 

Di babak kedua, Persita cetak dua gol lagi lewat sundulan Bae Sin-yeong ('60) dan satu gol bunuh diri pemain Persikabo ('69).

Sedangkan dua gol tambahan Persikabo digelontorkan Dimas Drajad ('54) dan Gostavo Henrique ('74). 

Sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang, striker Persita, Osas Saha yang menguasai bola melakukan aksi joget-joget. Hal itu membuat pemain Persikabo terprovokasi. 

Beberapa pemain tim tamu kemudian mengerubuti Osas dan ada aksi saling dorong. Akibat saling tarik dan dorong, jersey Osas akhirnya terobek. 

Pemain naturalisasi itu juga terlihat beradu argumen dan adu bodi dengan kiper Persikabo, Syahrul Trisna. Beruntung, pemain lain dari kedua kubu bisa memisahkan keduanya, sehingga tidak sampai adu jotos. 

Pelatih Persikabo, Djajang Nurdjaman mengatakan anak asuhnya sedikit terprovokasi karena aksi Osas Saha. Dia menyayangkan kejadian tersebut karena laga sudah berakhir. 

"Keributan tadi ada sedikit aksi Osas yang memicu emosi pemain kami yang lain," tutur Djanur.