Liga Indonesia

Liga 1: Bernardo Tavares Murka Jelang Laga PSM vs Arema FC, Ada Apa?

Sabtu, 20 Agustus 2022 12:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (tengah), saat menghadiri sesi prematch jelang lawan Arema FC di Liga 1. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (tengah), saat menghadiri sesi prematch jelang lawan Arema FC di Liga 1. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, sangat murka ketika menghadiri prematch press conference menjelang bentrok dengan Arema FC pada pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022/23.

Ahli taktik sepak bola berusia 42 tahun ini mendadak emosional saat mengawali statement-nya di ruang konferensi pers Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Jumat (19/08/22) petang.

Rupanya, mantan analis pertandingan Real Madrid ini kesal lantaran banyak penikmat bal-balan Tanah Air menuding dirinya terlalu sering melontarkan kritik pedas kepada PSSI dan PT LIB.

“Mungkin, banyak orang di luar sana yang berpikiran kalau saya selalu memberontak. Namun saya pelatih PSM Makassar sehingga perlu membela pemainnya,” ungkap Bernardo Tavares ketika mengawali statemetnt-nya.

Pemilik lisensi kepelatihan UEFA Pro ini melanjutkan, bahwa sangat wajar apabila dirinya sangat merasa resah melihat jadwal kontra Arema FC di BRI Liga 1 2022/23 yang menurutnya terlalu dipaksakan.

Mengingat, PSM Makassar merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang AFC Cup 2022 dan akan menjalani laga final zona ASEAN di markas Kuala Lumpur City FC, Rabu (24/04/22) mendatang.

“Seluruh pemain kami bukan mesin. Mereka sangat kelelahan karena bertarung dengan keras sehingga harus beristirahat untuk memulihkan kondisi seperti yang dirasakan pemain di klub lain,” tutur Tavares.

Diketahui, PSM Makassar akan menjamu Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/08/22) mulai pukul 16.00 WIB.