Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Arema FC di Pekan ke-5, PSM Digilir Rintangan Bertubi-tubi

Sabtu, 20 Agustus 2022 13:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar atas gol pertama ke gawang RANS Nusantara FC yang dicetak oleh  Everton Nascimento de Mondonca pada pekan keempat Liga 1 di stadion Pakansari, Senin (15/08/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar atas gol pertama ke gawang RANS Nusantara FC yang dicetak oleh Everton Nascimento de Mondonca pada pekan keempat Liga 1 di stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menemui rintangan yang bertubi tubi  untuk menghadapi Arema FC pada pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (20/8/22).

Pelatih Bernardo Tavares mengungkapkan bahwa anak didiknya tengah dalam kondisi yang sangat kelelahan lantaran harus melalui jadwal superpadat.

Sejak 5 Agustus lalu, PSM telah turun gelanggang sebanyak tiga kali. Sedangkan Singo Edan hanya melakoni dua laga, sehingga punya waktu untuk mempersiapkan diri secara optimal.

Arema FC terakhir kali berlaga pada 13 Agustus sedangkan kami dua hari setelahnya. Tentu mereka punya waktu istirahat lebih lama,” ungkap Bernardo Tavares, Jumat (19/8/22).

Ada pun satu laga tambahan PSM Makassar adalah semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN melawan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/22).

Duel tersebut sukses dimenangi dengan skor 2-1 berkat gol Yakob Sayuri (31’) dan Yuran Fernandes (54’) yang membuat Pasukan Ramang mendongkrak koefisien poin Liga 1 di level Asia.

Alhasil, Bernardo Tavares harus memutar otak untuk menjaga anak asuhannya terhindar dari situasi yang tak diinginkan seperti badai cedera. Apalagi, Willem Jan Pluim cs. masih berjuang di Piala AFC 2022.

Sehingga, rotasi pemain akan dilakukan ketika PSM Makassar menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/8/22).