Liga Indonesia

Liga 2: Tergabung di Grup Timur, Deltras Langsung Berhitung Kekuatan Lawan

Sabtu, 20 Agustus 2022 18:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Pembagian grup Liga 2 2022-2023 sudah dilakukan Jumat (19/8/22). Sebanyak 28 tim terbagi ke dalam tiga grup, yakni Barat, Tengah, dan Timur.

Deltras Sidoarjo sebagai salah satu kontestan sudah ditentukan penempatannya. Mereka tergabung di Grup Timur Liga 2 2022-2023.

Grup ini dihuni oleh mayoritas tim yang berasal dari wilayah paling timur di Indonesia. Deltras langsung berhitung kekuatan lawan.

"Saya pikir lawan wilayah mana pun pasti berat semua, bukan hanya di Grup Timur saja," kata pelatih Deltras Sidoarjo, Ibnu Grahan, Sabtu (20/8/22).

Tergabung di Grup Timur sudah pasti menimbulkan konsekuensi besar. Deltras Sidoarjo mesti menjalani sejumlah laga-laga tandang yang jaraknya sangat jauh.

Deltras sendiri bukannya satu-satunya tim asal Pulau Jawa di Grup Timur lantaran masih ada Putra Delta Sidoarjo (PDS) yang musim ini bermarkas di Surabaya.

Sedangkan enam tim lain tersebar di tiga pulau berbeda. Persiba Balikapapan dan tim kebanggaan warga Palangka Raya, Kalteng Putra bermarkas di Kalimantan.

Sementara wakil Sulawesi adalah Sulut United yang bermarkas di Manado. Satu lagi berada di Sulawesi Tengah, yakni Muba Babel Persipal Palu.

Lalu away terjauh sudah pasti melawat ke Papua. Di situ, ada tiga tim lagi yaitu Persipura Jayapura, Persewar Waropen, dan PSBS Biak.

"Saya pikir kekuatan tim-tim Liga 2 merata. Kami harus hati-hati dan tak boleh melempem," ucap mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.