Bola Internasional

2 Wonderkid Sumatera Seleksi Garuda Select 5, Salah Satunya Anak Legenda PSMS

Senin, 15 Agustus 2022 14:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Dua wonderkid asal Sumatera dipanggil mengikuti seleksi akhir Garuda Select 5. Salah satunya ialah anak legenda PSMS Medan, Legimin Raharjo.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda di Inggris. Ini adalah tahun kelima program kerja sama antara Mola TV dan PSSI ini bergulir.

Seleksi Garuda Select 5 sudah memasuki tahap akhir. Direktur Program, Dennis Wise dan sejumlah talent scout asal Eropa telah berada di Indonesia untuk penilaian akhir.

Sesuai dengan harapan masyarakat, seleksi tidak hanya terpusat di Jawa, tetapi banyak pemain berbakat dari luar pulau yang ikut diseleksi, untuk program Garuda Select 5.

Setidaknya ada dua pemain muda asal Sumatera yang saat ini sudah dipastikan mengikuti seleksi program Garuda Select.

Pemain pertama, penyerang sayap kanan yang menonjol saat tampil bersama Timnas Pelajar Indonesia, yaitu Ngatemen, pemain asal Lampung dan kelahiran tahun 2005.

Ngatemen adalah pemain jebolan SSB Way Kanan Lampung, kemudian memperkuat tim Persikomet Kota Metro di Piala Soeratin U-15 Nasional tahun 2019 hingga 2020 lalu.

Ngatemen juga terpantau membela tim Persikomet U-17 di Piala Soeratin U-17 Provinsi Lampung, ketika dipanggil untuk mengikuti seleksi program Garuda Select 5.

Sekadar informasi, program Garuda Select 5 akan dimulai pada bulan Oktober 2022, pelatihan selama enam bulan dan para pemain akan kembali di bulan April 2023.

Selain Inggris, program Garuda Select juga bisa mengbil tempat di negara lain untuk menguji kemampuan para pemain muda, misalnya di Italia, Jerman, dan lain-lain.