Bola Internasional

Seleksi Garuda Select 5, Netizen Minta Dennis Wise 'Blusukan' ke Indonesia Timur

Selasa, 19 Juli 2022 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Seleksi program Garuda Select 5 telah dimulai, netizen pun meminta Dennis Wise untuk blusukan, guna mencari pemain bola berbakat dari Indonesia Timur. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Seleksi program Garuda Select 5 telah dimulai, netizen pun meminta Dennis Wise untuk blusukan, guna mencari pemain bola berbakat dari Indonesia Timur. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Seleksi program Garuda Select 5 telah dimulai, netizen pun meminta Dennis Wise untuk blusukan, guna mencari pemain bola berbakat dari Indonesia Timur.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Inggris dan beberapa negara Eropa. Tahun ini, program akan memasuki musim kelima.

Setiap tahun, legenda sepak bola Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, menyambangi Indonesia untuk melakukan seleksi pemain.

Setidaknya, ada 20-an pemain muda baru di setiap tahunnya, yang lolos seleksi dan akan menimba ilmu sepak bola di wilayah Eropa.

Tidak hanya sekadar berlatih, tapi pemain Garuda Select juga akan melakoni laga uji coba menghadapi akademi sepak bola di Inggris, dari level bawah hingga teratas.

Beberapa tim langganan uji coba adalah Queens Park Rangers, Southampton, MK Dons, Huddersfield Town, Port Vale, dll.

Kemudian, Garuda Select juga pernah beruji coba dengan akademi dari tim besar, mulai dari Manchester City, Chelsea, Leicester City, Arsenal, Juventus, Torino, Inter Milan.

Dengan menghadapi lawan-lawan yang berkualitas, para pemain Indonesia juga dituntut untuk menampilkan yang terbaik.

Jika beruntung, maka pemain akan dipantau oleh talent scouting Eropa, dan beberapa pemain jebolan Garuda Select juga sempat melanjutkan kariernya di klub luar negeri.

Menarik untuk menantikan siapa saja yang lolos seleksi Garuda Select 5, dan menjadi bibit-bibit masa depan Timnas Indonesia, atau pemain yang berkarier di luar negeri.