Bola Internasional

Seleksi Garuda Select 5, Dennis Wise Langsung Sambangi Liga TopSkor

Minggu, 27 Maret 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @ligatopskor
Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise sedang melakukan seleksi pemain di Liga TopSkor 2022. Copyright: © Instagram @ligatopskor
Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise sedang melakukan seleksi pemain di Liga TopSkor 2022.

INDOSPORT.COM - Dalam rangka seleksi pemain untuk program Garuda Select 5, mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise, langsung menyambangi Liga TopSkor 2022.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise dan tim memantau langsung talenta-talenta pesepak bola muda di Liga TopSkor di ASIOP Trainning Ground, Jumat (25/3/22).

Ini bukan pertama kali tim pemandu bakat asal Inggris melakukan pencarian pemain muda berbakat dari kompetisi Liga TopSkor.

Sebelumnya, pada 2020, Wesley Awad selaku sosok yang dipercaya Dennis Wise memimpin pencarian, juga merekrut sejumlah pemain muda dari Liga TopSkor.

Sebut saja nama Adre Aredo Giovani, Faiz Maulana, Faqih Maulana, Frezzy Al-Hudaefi, dan Noval Junior Iskandar, pemain Garuda Select yang terjaring dari Liga TopSkor.

Pada edisi kali ini, Liga TopSkor membuka kesempatan kepada 58 pemain seleksinya untuk dapat memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di hadapan Dennis Wise.

Pemain yang dianggap potensial tentu akan dipanggil kembali pada seleksi tahap kedua, untuk memastikan siapa pemain yang dapat beasiswa ke program Garuda Select jilid 5.

Pada seleksi ini, para pemain dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama yakni tim merah (23 pemain), merupakan pemain pilihan di Liga TopSkor Jabodetabek.

Kemudian, tim kuning (17 pemain) kumpulan dari para pemain Liga TopSkor Jawa Timur, dan tim hitam (19 pemain) yang terdiri dari para pemain pilihan Liga TopSkor Bandung.

Sejatinya, selain tim merah, kuning, dan hitam tersebut, juga terdapat satu skuat tambahan, yakni tim dari ASIOP kelahiran 2005, yang juga jadi tim tuan rumah.