Bola Internasional

Seleksi Garuda Select 5, Talent Scout Inggris Tandai Pemain Bhayangkara FC

Jumat, 18 Maret 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Krisna Sulistia (paling kiri) dan skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Krisna Sulistia (paling kiri) dan skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Seleksi Garuda Select 5 telah dimulai. Talent scouting asal Inggris, Wesley Awad, menandai nama pemain muda Bhayangkara FC, Krisna Sulistia Budianto.

Garuda Select adalah program pembinaan pesepak bola usia muda Indonesia di Inggris yang rutin berlangsung sejak 2018.

Diketahui, saat ini program Garuda Select 4 masih berlangsung di Inggris. Krisna Sulistia adalah salah satu pemain terpilih yang kini diandalkan pelatih.

Biasanya, seleksi akan dilakukan saat program sudah selesai, umumnya sekitar Juli dan Agustus. Namun kini, seleksi Garuda Select 5 sudah digelar di Surabaya.

Seleksi Garuda Select 5 bertepatan dengan jalannya putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Talent Scout asal Inggris, Wesley Awad hadir di Stadion Polda Jatim, Jumat (18/3/21).

Wesley Awad diketahui tengah memantau pertandingan putaran nasional Piala Soeratin U-17 antara Bhayangkara FC vs Gabsis Sambas.

Melihat klub Bhayangkara FC, Wesley Awad nampaknya teringat dengan anak asuhnya yang saat ini menimba ilmu di Inggris dalam program Garuda Select 4, Krisna Sulistia.

Alhasil, Wesley Awad (@wezawad_) pun menandai akun Instagram Krisna Sulistia (@krisnaajhon) dalam unggahan Insta Story akun Instagram masing-masing.

Sebagai catatan, Wesley Awad memang merupakan talent scouting yang merekrut para pemain Indonesia, untuk mendapat kesempatan bermain di Garuda Select.

Dari sekian banyak pemain yang masuk dalam radar Wesley Awad, baru kemudian digelar seleksi tertutup di Jakarta, dipimpin oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.