In-depth

Rapor Luis Milla di 5 Klub sebelum Persib, Kini Ditunggu Taringnya di Liga 1

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih anyar klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla ditunjuk sebagai pelatih anyar klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Melihat sepak terjang Luis Milla sebagai pelatih di level klub sebelum merapat ke kontestan Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

Seperti diketahui, Persib baru saja mengejutkan jagat sepak bola Tanah Air dengan menunjuk Luis Milla sebagai pengganti Robert Alberts yang mundur beberapa waktu lalu.

Luis Milla jelas bukan nama asing lagi bagi di negeri ini, lantaran pernah membesut Timnas Indonesia setelah era Alfred Riedl berakhir.

Ia juga dikenal sebagai salah pelatih Timnas Spanyol di level usia dan pernah bermain di klub yang sama dengan Diego Maradona.

Salah satu prestasi Luis Milla selama terjun di dunia kepelatihan adalah membawa Timnas Spanyol menjuarai Euro U-21 pada 2011 silam.

Kala itu, ia membawa David de Gea dan Javi Martinez dkk menekuk Jerman di final Aarhaus, Denmark, dengan skor  2-0.

Selain mendulang kesuksesan bersama Spanyol U-21, Luis Milla juga mencatatkan sejumlah prestasi lumayan bersama Timnas Indonesia.

Sebut saja Asian Games 2018, di mana Timnas Indonesia yang diwakili skuad Garuda Muda, berhasil mencapai 16 besar dengan raihan gol terbanyak sepanjang sejarah acara multi-event tersebut digelar.

Meski hanya sebentar menukangi Timnas Indonesia, Luis Milla termasuk pelatih yang disayang oleh para warganet Tanah Air.

Tidak heran, penunjukannya sebagai pelatih Persib membuat Luis Milla banjir dukungan dari suporter dan para penikmat kompetisi Liga 1 di Indonesia.