Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Bournemouth vs Arsenal: Odegaard-Gabriel Jesus Ciamik, The Gunners Gelontor 3 Gol

Minggu, 21 Agustus 2022 01:23 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© euters/John Sibley
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris. Copyright: © euters/John Sibley
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ketiga Liga Inggris antara Bournemouth vs Arsenal pada hari Sabtu (20/08/22) malam WIB.

Arsenal berlaga di pekan ketiga Liga Inggris dengan bertandang ke Dean Court untuk menghadapi tuan rumah AFC Bournemouth pada hari Sabtu (20/08/22) malam WIB.

Mengandalkan Gabriel Jesus di lini depan, Arsenal nampak relaks di awal laga dengan mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola atas tim promosi Liga Inggris tersebut.

Hanya 4 menit diperlukan The Gunners untuk unggul atas Bournemouth, ketika pergerakan Gabriel Jesus mampu melihat Gabriel Martinelli yang bergerak bebas di sisi kanan.

Tembakan Gabriel Martinelli memang mampu dibendung kiper Bournemouth, Mark Travers, tetapi bola muntah mampu disontek oleh gelandang Arsenal, Martin Odegaard menjadi gol.

Pada menit ke-10, Arsenal mampu menggandakan keunggulan, manakala Martin Odegaard mampu kembali mencetak gol melalui hasil umpan Gabriel Jesus.

Selepas gol kedua Arsenal, Bournemouth mencoba melancarkan serangan ke pertahanan yang digalang duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes.

Namun demikian, belum ada gol balasan darI The Cherries hingga menit ke-36, mengingat Arsenal juga terus memberikan tekanan balik.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Arsenal mencoba terus menguasai bola dengan mengandalkan umpan pendek di sepertiga lapangan sendiri.

Namun demikian, hingga akhir babak pertama, Arsenal masih unggul 2-0 atas Bournemouth di pekan ke-3 Liga Inggris musim 2022-2023.