Liga Indonesia

Liga 1: Dikalahkan PSM Makassar, Kemana Kiper Asing Andalan Arema FC?

Minggu, 21 Agustus 2022 11:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Kekalahan Arema FC dengan skor 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie Pare-Pare pada Sabtu (20/08/22), menyisakan satu pertanyaan besar. Copyright: © MO Arema FC
Kekalahan Arema FC dengan skor 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie Pare-Pare pada Sabtu (20/08/22), menyisakan satu pertanyaan besar.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Arema FC dengan skor 0-1 dari PSM Makassar di laga Liga 1 di Stadion Gelora B.J Habibie Pare-Pare pada Sabtu (20/08/22), menyisakan satu pertanyaan besar.

Pertanyaan suporter maupun publik sepak bola di Malang Raya hanya tertuju pada pemain yang mengawal mistar gawang.

Kemana Adilson Maringa? Ya, pertanyaan itu muncul setelah Arema FC menurunkan Teguh Amiruddin sebagai kiper utama.

Padahal, kiper asing Arema FC itu turut dibawa tim ke Sulawesi Selatan. Nama Maringa pun juga tercantum dalam Daftar Susunan Pemain (DSP).

"Teguh (Amiruddin) bermain atas pilihan tim pelatih. Kami yang memilih opsi tersebut," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, saat post-match press conferrence.

Besar kemungkinan, penjaga gawang kebangsaan Brasil itu batal bermain akibat cedera. Namun Eduardo Almeida memilih bungkam perihal itu.

"Sekali lagi, pemilihan pemain yang turun pada setiap pertandingan adalah kebijakan staf kepelatihan," katanya.

Lagipula, pemilihan Teguh Amiruddin sebagai kiper utama juga bukan sepenuhnya keliru. Teguh kerap melakukan penyelamatan gemilang.

Terbukti, PSM Makassar hanya bisa mengarahkan 4 peluang dari 15 kali percobaan ke gawang Arema FC. Satu dari 4 peluang emas itu berujung gol penalti. 

"Tapi saya enggan mengomentari performa pemain per individu. Karena hasil kami raih adalah hasil tim secara kolektif," beber Eduardo.