Bola Internasional

Bayern Munchen Libas VfL Bochum, Julian Nagelsmann: Kami Tidak Terbatas!

Senin, 22 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Annegret Hilse
Skuad Bayern Munchen saat melawan RB Leipzig. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Skuad Bayern Munchen saat melawan RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen berhasil libas VfL Bochum dalam laga lanjutan pekan ketiga kompetisi Liga Jerman (Bundesliga), Minggu (21/08/22) malam WIB.

Bayern Munchen di bawah asuhan Julian Nagelsmann berhasil tampil perkasa dengan menggilas Bochum 7-0 saat bermain di Stadion Vonovia.

Bayern Munchen langsung membuka skor ketika laga baru berjalan satu menit. Bola sepakan kaki kanan Leroy Sane meluncur masuk ke gawang Bochum. Kingsley Coman mencatatkan assist untuk gol tersebut. 

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Matthijs De Ligt menanduk masuk bola sepak pojok Joshua Kimmich. Bayern mencetak gol ketiga delapan menit berselang. 

Kingsley Coman mendapat bola muntah di kotak penalti dan menceploskan bola ke dalam gawang, sekaligus membawa Die Roten unggul 3-0.

Mane kembali menambah keunggulan Bayern Munchen dengan berhasil mencetak gol tiga menit sebelum turun minum.

Mendapat bola di sisi kanan, bomber Senegal itu menyepak bola rendah yang gagal dijangkau kiper Bochum, Manuel Riemann. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Bayern 4-0.

Sadio Mane kembali menambah keunggulan bagi Bayern Munchen melalui penalti pada menit ke-60.

Bayern mencetak gol keenam pada menit ke-69. Bek VfL Bochum, Cristian Gamboa, membobol gawang sendiri setelah gagal menyapu bola dengan sempurna. Serge Gnabry menutup pesta gol Bayern Munchen dengan skor 7-0 pada menit ke-76.

Hasil ini memperkokoh posisi Bayern Munchen asuhan Julian Nagelsmann di puncak klasemen sementara Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023.