Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol : Villarreal Kudeta Madrid, Barca Tembus Papa Atas

Senin, 22 Agustus 2022 07:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Albert Gea
Berikut adalah klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Senin (22/08/2022). REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Berikut adalah klasemen Liga Spanyol (LaLiga) hari ini, Senin (22/08/2022). REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Berikut adalah klasemen Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Senin (22/08/22) yang mana Villarreal sukses lengserkan Real Madrid dari puncak.

Sementara itu, Barcelona yang sukses menang 1-4 kontra Real Sociedad akhirnya bertengger di peringkat lima untuk saat ini.

Kini Robert Lewandowski benar-benar menunjukkan tajinya bahwa striker asal Polandia itu memang penyerang kelas dunia.

Lewandowski mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Bahkan, eks striker Bayern Munchen itu hanya butuh satu menit saja untuk menggetarkan gawang Real Sociedad.

Selain brace Lewandowski, gol Blaugrana turut disumbang oleh Ousmane Dembele pada menit ke-66 dan Ansu Fati pada menit ke-79. Sementara, gol Sociedad dicetak oleh Alexander Ishak pada menit ke-6.

Di sisi lain, Villarreal secara mengejutkan menumbanggkan rival sekota Real Madrid, yakni Atletico Madrid, dengan skor 0-2.

Keran gol Pau Torres cs dibuka oleh Yeremy Pino pada menit ke-73. Bukannya mencetak gol penyama kedudukan, skuad asuhan Diego Simeone itu malah kebobolan lagi oleh gol Gerard Moreno pada menit ke-90+7.

Dengan kemenangan ini, Villarreal memperoleh produktivitas gol sebanyak +5 dan berhak duduk di singgasana Liga Spanyol seusai melengserkan Real Madrid yang memiliki produktivitas +4.

Berikut klasemen Liga Spanyol hari ini, Senin (22/08/2022):