Liga Indonesia

Liga 1: Persija Ungkap Kondisi Cedera Hansamu, Kudela dan Krmencik jelang Lawan Persita

Senin, 22 Agustus 2022 17:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sedikit khawatir dengan kondisi tiga pemain andalannya, yakni Hansamu Yama, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik jelang lanjutan Liga 1.

Ketiganya diketahui mengalami cedera saat Persija Jakarta menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan kelima Liga 1.

Ketika menang 3-0 atas RANS Nusantara FC, dua hari lalu di Stadion Pakansari, Hansamu Yama ditandu keluar menit ke-70 dan tak bisa lanjutkan laga. 

Situasi itu dinilai cukup merugikan Persija karena bek tengah tersebut baru saja sembuh dari cedera. 

"Bukan suasana yang baik, karena dia juga baru berlatih dua sampai tiga kali dengan tim dan sempat dua minggu absen. Kami berharap bukan cedera yang serius," kata pelatih Persija, Thomas Doll. 

Rupanya, bukan hanya Hansamu yang mengalami masalah. Tiga pemain asing Macan Kemayoran yakni Abdulla Yusuf, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik juga alami cedera ketika lawan RANS. 

Krmencik ditarik keluar menit ke-87 akibat masalah otot paha. Lalu Kudela harus jalani perawatan medis setelah bibirnya berdarah karena disikut pemain RANS. 

"Ini bukan hanya Hansamu, Yusuf juga mengalami problem, Hanno juga di babak pertama karena lapangan juga sangat sulit," tutur Thomas Doll

"Ondrej Kudela dibawa ke rumah sakit karena ada yang perlu dijahit, mereka perlu waktu untuk pemulihan. Michael  ditarik karena ada masalah otot dan jangan lupa mereka habis sakit," lanjutnya.