Liga Inggris

Ungkap Fakta di Balik Gol William Saliba, Arteta: Padahal Zinchenko Suruh Jangan Tendang

Senin, 22 Agustus 2022 13:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© euters/John Sibley
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris. Copyright: © euters/John Sibley
Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin melakukan tendangan ke gawang Bournemouth di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – William Saliba berhasil mencetak gol pertamanya bagi Arsenal saat mengalahkan Bournemouth dalam laga pekan ketiga Liga Inggris (Premier League), Sabtu (20/08/22).

Arsenal berlaga di pekan ketiga Liga Inggris dengan bertandang ke Dean Court untuk menghadapi tuan rumah AFC Bournemouth pada hari Sabtu (20/08/22) malam WIB.

Mengandalkan Gabriel Jesus di lini depan, Arsenal nampak relaks di awal laga dengan mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola atas tim promosi Liga Inggris tersebut. 

Hanya 4 menit diperlukan The Gunners untuk unggul atas Bournemouth, ketika pergerakan Gabriel Jesus mampu melihat Gabriel Martinelli yang bergerak bebas di sisi kanan.

Tembakan Gabriel Martinelli memang mampu dibendung kiper Bournemouth, Mark Travers, tetapi bola muntah mampu disontek oleh gelandang Arsenal, Martin Odegaard menjadi gol.

Di babak kedua, pertahanan Arsenal sempat nampak panik manakala umpan Bournemouth dari sisi kanan pertahanan hampir saja tak mampu diantisipasi dengan baik oleh lini belakang. 

Namun demikian, tim asuhan Mikel Arteta bisa keluar dari tekanan Bournemouth dengan mencetak gol di menit ke-53 melalui tembakan bek tengah William Saliba

Bek asal Prancis ini menerima sodoran pelan dari bek kiri baru Arsenal, Oleksandr Zinchenko dan melepas tembakan keras yang tak mampu ditangkal kiper Bournemouth, Mark Travers.

Hingga akhir pertandingan, kemenangan Arsenal 3-0 terhadap Bournemouth tak berubah dan dengan hasil ini, The Gunners untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris. Sementara lawannya, Bournemouth duduk di peringkat ke-14 klasemen.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kaget dengan gol yang dicetak oleh William Saliba di babak kedua itu.