Liga Indonesia

RANS Belum Menang di Liga 1, RD Bicara Soal Lawan Arema FC dan Mandulnya Wander Luiz

Senin, 22 Agustus 2022 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara launching tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023 sekaligus pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara launching tim Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023 sekaligus pertandingan uji coba melawan RANS Nusantara di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/07/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara FC yakni Rahmad Darmawan mengatakan timnya belum menyerah mencari kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dari lima laga di Liga 1 2022-2023, RANS Nusantara FC yang berstatus tim promosi hanya meraih dua kali hasil imbang dan tiga kekalahan.

Rahmad Darmawan menjelaskan, mental pemain tidak terpengaruh dan mereka siap bangkit di laga berikutnya lawan Arema FC.

Juru taktik 55 tahun itu akan lakukan evaluasi supaya Wander Luiz dkk bisa tampil lebih baik pada 24 Agustus 2022 mendatang.

"Tentu pekerjaan seorang pelatih dan saya yakin kami masih mampu untuk membangun tim ini untuk punya motivasi lagi," buka Rahmad Darmawan. 

"Untuk mental pemain mereka tidak berpengaruh, jadi tidak berpengaruh untuk lawan Arema," tuturnya menambahkan. 

RANS Nusantara FC dikatakan punya psikolog yang akan membantu program pelatih untuk kembalikan motivasi pemain.

Pemilik klub, Raffi Ahmad juga mendukung penuh tim pelatih dan pemain, meski sejauh ini belum tampil konsisten di Liga 1.

"Kami punya jobdesk masing-masing, kemarin sebelum pertandingan, Raffi sudah video call kami, itu menandakan situasi yang baik di tim ini," kata Rahmad Darmawan.

"Kami punya psikolog dan kita ada program untuk sama-sama bangun tim ini," ujar Rahmad Darmawan melanjutkan.