In-depth

Benedikt Howedes dan Pertaruhan Nasib yang Gagal Total di Juventus

Selasa, 23 Agustus 2022 18:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mengingat kembali kisah Benedikt Howedes, legenda sepak bola Jerman yang pernah ‘nyasar’ ke klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Foto: Getty Images. Copyright: © Getty Images
Mengingat kembali kisah Benedikt Howedes, legenda sepak bola Jerman yang pernah ‘nyasar’ ke klub Liga Italia (Serie A), Juventus. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali kisah Benedikt Howedes, legenda sepak bola Jerman yang pernah ‘nyasar’ ke klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Sebagai pemain yang tumbuh di Liga Jerman, Benedikt Howedes meraih popularitas ketika membela Schalke 04.

Bagaimana tidak? Ia sudah mencatatkan 300 penampilan untuk klub asal Gelsenkirchen - cukup untuk menjadikannya seorang legenda di tempat ini.

Ia menghabiskan sebagian besar hidupnya mengabdi untuk Schalke 04. Bahkan, ia termasuk pemain yang setia lantaran tidak pernah sekali pun berpindah klub selama satu dekade.

Walau bukan tim ternama, nama Schalke pada kenyataannya terlihat cukup lumayan di CV sepak bola Benedikt Howedes.

Bersama mereka, ia memiki karier yang cukup manis dengan memenangkan DFB-Pokal 2010-2011 dan DFL-Supercup 2011.

Populer di kalangan suporter Schalke, nampaknya mudah saja bagi seorang Benedikt Howedes untuk menginjakkan kaki di klub mana pun yang ia inginkan.

Dan kesempatan itu pun muncul pada tahun 2017, ketika ia ‘mempertaruhkan’ nasibnya di klub Liga Italia, Juventus.

Pada 30 Agustus 2017, ia bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman. Laga debutnya di Serie A Liga Italia terjadi pada 26 November di tahun yang sama, dalam kemenangan kandang 3-0 atas Crotone.

Hanya saja, kisah Benedikt Howedes bersama Juventus tidak seindah masa-masanya di Schalke. Ia memang legenda di Jerman, tetapi tidak di Italia.