Liga Indonesia

Ini Alasan Manajemen Persib Tunjuk Luis Milla untuk Gantikan Robert Alberts di Liga 1

Selasa, 23 Agustus 2022 21:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Luis Milla, dikenalkan manajemen kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, membeberkan alasan manajemen Persib Bandung menunjuk Luis Milla sebagai pelatih di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Umuh, Luis Milla merupakan sosok pelatih yang berpengalaman dan sempat menangani Timnas Indonesia, sehingga sudah mengetahui karakter permainan sepak bola Indonesia.

Pengalaman dan kualitas Luis Milla tersebut, menjadi salah satu alasan manejemen Persib Bandung memutuskan untuk merekrutnya guna mengisi posisi pelatih tim kebanggaan Bobotoh.

Manajemen Persib berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, performa skuat Maung Bandung bisa semakin meningkat dan meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Ya kan kita semua akan memilih terbaik yang pernah melatih di Indonesia. Siapa? Ya akhirnya dirembuk dan ambil keputusan luis," kata Umuh Muchtar, Minggu (21/08/22).

Umuh menambahkan, manajemen Persib terutama Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, sudah mempersiapkan anggaran untuk mendatangkan pelatih berkualitas, dengan harapan tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Sebagai informasi, sebelumnya performa tim Persib di tiga pertandingan kurang maksimal, dari tiga laga skuat Maung Bandung hanya meraih satu poin hasil dari satu imbang dan dua kekalahan.

Hasil tersebut, membuat Bobotoh merasa kecewa dengan menuntut Robert Alberts untuk mundur dari jabatannya, pelatih asal Belanda itu akhirnya memutuskan untuk mundur pada Rabu (10/08/22).

"Mungkin terkejut (Persib nunjuk Luis Milla). Bukan karena hitung-hitungan tapi memang ini hasil dari hitung-hitungan. Demi Persib Pak Glenn Sugita dengan segala cara apapun ditempuh dari pada Persib jadi rusak," jelas Umuh.