Liga Indonesia

Liga 1: Berpredikat Mentereng, Madura United Pede Bisa Bungkus Poin Penuh di Solo

Selasa, 23 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Lee Yu-jun, berduel di lini tengah. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Madura United, Lee Yu-jun, berduel di lini tengah.

INDOSPORT.COM - Madura United sangat percaya diri dengan mengusung target poin penuh dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 1 2022-2023 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (23/8/22).

Tingginya konfidensi Madura United memang punya landasan kuat. Mereka datang ke Solo dengan predikat cukup mentereng sebagai pemuncak klasemen Liga 1.

Jika mengacu posisi kedua tim saat ini, pertemuan Madura United kontra Persis Solo bisa diibaratkan langit dan bumi.

Madura United bertengger gagah di posisi teratas klasemen Liga 1 dengan 13 poin. Mereka juga belum terkalahkan dari 5 laga kompetisi.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab melibas 4 laga dengan kemenangan yang berujung 12 poin. Satu angka sisanya imbas hasil seri.

Sementara Persis Solo masih terseok-seok di papan bawah. Tim berjulukan Laskar Samber Nyawa terpaku di urutan 15 dengan 3 poin.

Jaimerson Xavier dkk melewati Liga 1 dengan jalan terjal dengan 4 kali kalah beruntung. Kemenangan baru mereka raih 1-0 saat melawan Bhayangkara FC (19/8/22) lalu.

"Tetapi menurut saya, kekuatan semua tim sebenarnya sama saja. Hampir mirip semua," tutur Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat pre-match press conferrence Senin (22/8/22).

Ditambah lagi, Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk juga membawa bekal penting jelang meladeni Persis Solo. Mereka melumat Dewa United 1-0 pada pekan ke-5 Jumat (19/8/22).

"Kami datang kesini dengan membawa motivasi kemenangan. Hasil itu yang akan kami kejar disini," pelatih kebangsaan Brasil itu menambahkan.