Liga Indonesia

Liga 1: Suasana Tim Sedang Bagus, Persis Solo Sesumbar Gebuk Madura United

Selasa, 23 Agustus 2022 13:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Persis Solo saat menjalani official training di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (18/9/22) pagi. Foto; Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Persis Solo saat menjalani official training di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (18/9/22) pagi. Foto; Persis Solo

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, menyatakan kesiapan tim menjelang laga kontra Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22).

Suasana Persis disebut bek naturalisasi asal Brasil itu sedang bagus lantaran mereka baru saja menyudahi hasil buruk pada awal kompetisi.

Bagi Fabiano, empat laga awal tanpa poin begitu berat. Ketika tim bisa menang atas Bhayangkara FC 1-0 di Bekasi, Jumat (19/8/22), aura positif menjalar ke persiapan melawan Madura United.

"Semua senang setelah sekian lama kami tidak dapat tiga poin. Sekarang suasana enak sekali. Inilah yang akan kami bawa ke pertandingan melawan Madura United," kata Fabiano Beltrame, Senin (22/8/22).

Fabiano lantas menyebut masa transisi dari pelatih Jacksen Tiago ke caretaker Rasiman, yang notabene sosok familier, berjalan mulus.

Rasiman sudah lama menangani Persis Youth. Dalam masa persiapan Liga 1 2022-2023, tim senior kerap beruji coba melawan tim U-20.

"Meski di tim muda, tapi coach sudah tahu para pemain karena tempo hari kami sering beruji coba," tutur Fabiano Beltrame.

Pergantian sosok ini turut membawa angin baru di Persis Solo. Semua pemain bersemangat di sesi latihan karena mengincar tempat di skuat utama.

"Ketika ganti pelatih mungkin selalu sulit, tapi buat pemain yang jarang mendapat kesempatan bisa mulai dari nol lagi. Saya pikir semua pemain sedang semangat untuk mencari posisi dan berupaya yang terbaik," papar Fabiano.