Liga Indonesia

Liga 2: Kepemilikan Berpindah Tangan, Persiraja Optimistis Tatap Musim Baru

Selasa, 23 Agustus 2022 17:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Pemegang saham mayoritas baru Persiraja, Zulfikar (kiri) bersalaman dengan Sekum Persiraja lama, Rahmat Djailani (kanan), disaksikan Pj. Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq (tengah). Copyright: © Media Persiraja
Pemegang saham mayoritas baru Persiraja, Zulfikar (kiri) bersalaman dengan Sekum Persiraja lama, Rahmat Djailani (kanan), disaksikan Pj. Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq (tengah).

INDOSPORT.COM - Nazaruddin Dek Gam resmi melepas kepemilikan saham klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh. Kini. 80 persen saham dimiliki pengusaha setempat, Zulfikar Syahabuddin, sedangkan 20 persen lagi masih berada di tangan Pemkot Banda Aceh.

Keikhlasan Dek Gam, panggilan Nazaruddin Dek Gam, melepas sahamnya itu mendapatkan apresiasi dari Pj. Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq.

Pada sesi konferensi pers yang digelar di Pendopo beberapa jam usai peralihan kepemilikan saham, Bakri Siddiq menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Presiden Klub sebelumnya, Dek Gam dan Sekum Rahmat Jailani.

"Saya sangat berterima kasih kepada Nazaruddin Dek Gam dan Sekum Rahmad Jailani yang selama ini sudah bekerja keras membesarkan Persiraja Banda Aceh," kata Bakri Siddiq di hadapan para awak media di pendopo Wali Kota Banda Aceh, Senin (22/8/22).

Ia pun mengajak kepengurusan baru nantidi bawah kepemimpinan Ustaz yang akrab disapa Zulfikar SBY ini dapat terus membangun komunikasi serta bersanding dengan pengurus lama untuk memajukan klub kebanggaan masyarakat Aceh.

"Mari kita bersanding memajukan Persiraja Banda Aceh. Kita perlu melakukan komunikasi dan kolaborasi untuk kesuksesan klub ini," ajak Bakri Siddiq.

Suksesnya proses peralihan kepemilikan saham klub berjuluk Laskar Rencong itu membuat sosok Bakri Siddiq sangat berbahagia. 

Betapa tidak, Persiraja yang tadinya terancam tak bisa ikut kompetisi kini resmi telah mendaftar sebagai peserta Liga 2 2022-2023. Proses pendaftaran dibantu langsung pihak Dek Gam dan Rahmat Djailani usai proses peralihan kepemilikan saham selesai.

"Kita semua senang, saya juga sangat bahagia karena Persiraja bisa berkompetisi tahun ini. Klub ini merupakan ikon-nya Aceh," ucapnya.