Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Grup Barat, 2 Laga Pembuka PSMS Medan Langsung 'Merantau'

Minggu, 21 Agustus 2022 15:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan langsung melakoni dua laga pembuka Liga 2 2022-2023 di markas lawan alias tandang mengacu kepada jadwal Grup Barat.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSMS melakoni laga perdana menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, pada 30 Agustus nanti.

Berselang enam hari kemudian, Joko Susilo dkk. akan melakoni laga kedua di markas Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, 5 September.

Menyikapi hal itu, pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, menilai dua laga langsung away cukup berat. Namun pihaknya tetap optimis dapat meraih poin dari dua laga tersebut.

"Berat (langsung away). Pertama Cimahi. Pribadi, tahun kemarin saya berhadapan langsung, tim ini tim bagus dan sekarang materi mereka juga bagus," ujar Putu Gede kepada awak media, Sabtu (20/8/22).

"Intinya (dari dua laga awal langsung away), jangan sampai kehilangan poin lah," harap eks juru taktik PSS Sleman ini.

Lebih lanjut, berdasarkan jadwal tersebut, PSMS Medan baru akan melakoni laga kandang perdana saat menjamu tim promosi sekaligus kampiun Liga 3 Nasional, Karo United.

Laga bertajuk Derby Sumatra Utara (Sumut) itu akan tersaji di Stadion Teladan, Medan, pada 10 September mendatang. Di mana Karo United juga menjadi Stadion Teladan sebagai homebase untuk Liga 2 musim ini.

Kedua tim sudah dua kali bersua dalam turnamen bertajuk Edy Rahmayadi Cup 2022 pada Juli lalu. Di mana PSMS keluar sebagai kampiun disusul Karo United sebagai juara kedua.