Liga Inggris

Peluang Sekecil Lubang Jarum, Begini Cara Manchester United Datangkan Frenkie de Jong

Selasa, 23 Agustus 2022 04:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Petinggi klub raksasa Liga Inggris, Manchester United disebut segera berangkat ke Barcelona demi transfer Frenkie de Jong.

Manchester United sebelumnya mulai frustrasi dengan gagalnya transfer gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong dalam beberapa waktu belakangan.

 Hal ini diperkuat dengan pernyataan petinggi The Red Devils yang menyebut bahwa mereka kemungkinan tak akan mendatangkan Frenkie de Jong.

Salah satu alasannya adalah hengkangnya Casemiro ke Manchester United yang diproyeksikan akan mengisi lini tengah dalam beberapa tahun mendatang.

Namun demikian, transfer mahal Casemiro dari Real Madrid tak membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag puas dengan apa yang didatangkan.

Pelatih asal Belanda ini menyebut bahwa Manchester United perlu mendatangkan Frenkie de Jong untuk bergabung di bursa transfer musim panas 2022.

Dilansir dari Daily Mail, Frenkie de Jong dan Erik ten Hag sempat menghasilkan kolaborasi sukses di Ajax Amsterdam yang mencapai semifinal Liga Champions 2018-2019.

Barcelona memang ingin mencoba melepas Frenkie de Jong karena isu finansial yang menghinggapi dalam beberapa waktu belakangan.

Namun demikian, Blaugrana akan mencoba  meminta De Jong untuk memotong gajinya atau hengkang dari Stadion Camp Nou.

Pemain 25 tahun tersebut masih memiliki tunggakan gaji sebesar 17 juta pound yang belum juga bisa diselesaikan oleh Barcelona dan belum ada solusinya sampai saat ini.