In-depth

Selain Lee Yu-Jun, 3 Gelandang Keturunan di Eropa yang Bisa Jadi Opsi Timnas Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2022 14:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Selain Lee Yu-Jun yang resmi jadi WNI, intip tiga gelandang keturunan di Liga Eropa yang bisa dilirik Shin Tae-yong untuk perkuat lini tengah Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Selain Lee Yu-Jun yang resmi jadi WNI, intip tiga gelandang keturunan di Liga Eropa yang bisa dilirik Shin Tae-yong untuk perkuat lini tengah Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Selain Lee Yu-Jun yang resmi jadi WNI, intip tiga gelandang keturunan di Liga Eropa yang bisa dilirik Shin Tae-yong untuk perkuat lini tengah Timnas Indonesia.

Nama Lee Yu-Jun belakangan jadi perbincangan terutama bagi para pecinta sepak bola nasional, lantara sang pemain dikabarkan telah resmi mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia.

Gelandang impor kelahiran Korea Selatan itu sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui jalur naturalisasi, setelah berkarer di Indonesia selama 6 tahun lebih secara beruntun.

Sebagai informasi, Lee Yu-Jun pertama kali datang ke Indonesia dengan memperkuat Bhayangkara FC di ajang ISC A pada tahun 2016 silam.

Total bersama Bhayangkara FC, pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut tampil sebanyak 138 pertandingan dengan menorehkan 7 gol di semua ajang.

Setelah 6 musim memperkuat Bhayangkara FC, Lee Yu-Jun membuat kejutan dengan hengkang ke Madura United awal musim lalu dan sejauh ini cukup sukses membantu Sapeh Kerrab bertengger di urutan teratas Liga 1.

Dengan status sebagai WNI tersebut, membuat Lee Yu-Jun berpotensi besar untuk perkuat Timnas Indonesia.

Apalagi pelatih skuat Garuda saat ini, Shin Tae-yong juga berasal dari Korea Selatan sehingga koneksi tersebut diprediksi bakal mempermudah langkah Lee Yu-Jun untuk berseragam timnas.

Lee Yu-Jun pun tak menampik jika dirinya memang punya hasrat untuk bisa membantu Timnas Indonesia bersaing di kompetisi internasional setelah resmi menjadi WNI.

"Saya ingin membantu lebih banyak hal di sepak bola Indonesia. Mungkin untuk tim nasional dan khususnya untuk klub saya saat ini," tukas pemain berusia 32 tahun tersebut.

Selain Lee Yu-Jun yang bisa dilirik, pelatih Shin Tae-yong sejatinya masih punya beberapa opsi jika dirinya mau memperkokoh lini tengah dengan bantuan pemain keturunan.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga gelandang keturunan di Liga Eropa yang bisa jadi opsi untuk perkuat Timnas Indonesia: