Liga Indonesia

6 Pemain yang Bakal Jadi Sorotan dalam Laga Persija vs Persita di Liga 1 2022/23

Rabu, 24 Agustus 2022 09:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
6 pemain yang bakal jadi sorotan di laga Persija Jakarta vs Persita Tangerang Copyright: © Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
6 pemain yang bakal jadi sorotan di laga Persija Jakarta vs Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Berikut enam pemain yang bakal menjadi sorotan dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 Indonesia 2022/23 antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang.

Pertandingan pekan keenam Liga 1 2022/23 antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang bakal tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga pada Rabu (24/08/22) pukul 20.00 WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan panas, lantaran Persija Jakarta dan Persita Tangerang baru saja kompak meraih hasil positif di pekan kelima Liga 1 2022/23.

Di laga pekan lalu, Riko Simanjuntak dkk sukses membawa Macan Kemayoran membantai RANS Nusantara FC dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Persija Jakarta ke gawang RANS Nusantara FC dicetak oleh Hanno Behrens (14') dan brace dari Abdulla Yusuf Helal (37',40').

Ini menjadi kemenangan kedua pasukan Thomas Doll di Liga 1 2022/23. Sebelumnya mereka juga sempat menang 2-1 atas Persis Solo pada pekan kedua.

Sementara itu, Persita Tangerang tampil lebih gila di awal musim. Mereka sukses meraih lima kemenangan beruntun di Liga 1 2022/23.

Pekan lalu Ramiro Fergonzi dkk berhasil pesta gol ke gawang Persikabo 1973 dengan skor 5-3. Lima gol Persita dicetak oleh Wildan Ramdhani (18'), Ezequiel Vidal (28', 45'), Bae Sin-yeong (59') dan bunuh diri Syahrul Lasinari (68').

Performa luar biasa Pendekar Cisadane di bawah besutan Angel Alfredo Vera membuat Persija Jakarta harus benar-benar waspada.

Dalam duel ini, ada setidaknya enam pemain dari Persija Jakarta dan Persita Tangerang yang bakal menjadi sorotan. Mereka diprediksi bakal menampilkan permainan menawan. Berikut ulasannya: 

3 Pemain Persija Jakarta yang Bakal Jadi Sorotan

Hanno Behrens

Gelandang asal Jerman yakni Hanno Behrens menjadi rekrutan baru Persija Jakarta di Liga 1 2022/23. Ia diprediksi akan kembali menjadi andalan Thomas Doll di lini tengah saat bersua Persita Tangerang.

Hanno Behrens selalu tampil sebagai starter sejak laga pekan pertama hingga kelima. Dirinya tercatat sudah mengemas tiga gol dan satu assist.

Pekan lalu, gelandang berusia 32 tahun ini membuka keunggulan Persija Jakarta saat bersua RANS Nusantara FC. Ia juga mencetak assist pada menit ke-40.

Abdulla Yusuf Helal

Abdulla Yusuf Helal menjadi penyerang asing Persija Jakarta musim ini, untuk mengisi slot pemain Asia yang ditinggal Rohit Chand.

Saat menjalani debut pada pekan kedua Liga 1 2022/23, ia sempat mengalami kesulitan beradaptasi soal cuaca. Hal ini disebabkan karena dirinya beberapa kali membela klub Eropa.

Akan tetapi, Abdulla Yusuf Helal akhirnya membuktikan kualitasnya saat laga di pekan kelima. Striker berpaspor Bahrain ini sukses mencetak brace ke gawang RANS Nusantara FC dan membawa Persija menang telak 3-0.

Riko Simanjuntak

Pemain ketiga di kubu Persija Jakarta yang bakal menjadi sorotan yaitu Riko Simanjuntak. Pemain berlabel Timnas Indonesia ini sempat beberapa kali dijadikan penghias bangku cadangan oleh Thomas Doll.

Banyaknya pemain bintang Persija Jakarta musim ini membuat Riko Simanjuntak sempat kalah bersaing. Ia tercatat baru tampil sebanyak tiga kali hingga pekan kelima.

Namun setelah masuk starting XI Persija di pekan kelima, Riko Simanjuntak mampu tampil apik dan turut membawa Macan Kemayoran menang atas RANS Nusantara FC.

Riko Simanjuntak kemungkinan kembali dijadikan andalan oleh Thomas Doll sejak menit awal. Dirinya diprediksi bakal tampil mati-matian saat bersua Persita Tangerang demi kembali mendapat tempat utama.

3 Pemain Persita Tangerang yang Bakal Jadi Sorotan

Ezequiel Vidal

Pemain asal Argentina berusia 27 tahun ini bakal menjadi mimpi buruk Persija Jakarta di pekan keenam Liga 1 2022/23.

Meski hanya memiliki tinggi 168cm, Ezequiel Vidal yang berposisi sebagai gelandang serang sukses menjadi mesin gol baru Persita Tangerang.

Ezequiel Vidal yang sudah tampil sebanyak empat laga berhasil mengoleksi empat gol. Pekan lalau, ia mencetak brace ke gawang Persikabo 1973 dan membawa Pendekar Cisadane menang 5-3.

Ramiro Fergonzi

Sama seperti Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi juga merupakan pemain asing baru Persita Tangerang asal Argentina.

Bedanya, sang striker sudah memiliki pengalaman bermain di Indonesia karena sempat berseragam Persipura dan Bhayangkara FC.

Ramiro Fergonzi juga bisa menjadi mimpi buruk Persija Jakarta. Ia sudah mengemas dua gol dalam lima penampilan di Liga 1 musim ini.

Wildan Ramdhani

Pemain terakhir di kubu Persita Tangerang yang bakal mendapat sorotan yakni Wildan Ramdhani. Meski masih berusia 23 tahun, ia bisa menjadi mimpi buruk Persija Jakarta.

Pemain yang pernah terbuang dari Persib Bandung ini engah dalam performa terbaiknya di bawah asuhan Angel Alfredo Vera.

Dari empat pertandingan yang dimainkan, Wildan Ramdhani mampu lesatkan dua gol untuk Persita Tangerang, termasuk saat bersua Persikabo 1973 pada pekan lalu.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Jangan lupa beli Indomie Goreng kesukaanmu DISINI untuk menemani sobat INDOSPORT nonton pertandingan Liga 1 dan Hidupkan Inspirasimu bareng Indomie!