Liga Inggris

Kasih Tak Sampai Manchester United, Frenkie de Jong Pilih Bertahan di Barcelona

Rabu, 24 Agustus 2022 00:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Albert Gea
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, di bursa transfer kali ini sangat santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS-Albert Gea. Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, di bursa transfer kali ini sangat santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS-Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Harapan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendatangkan Frenkie de Jong harus pupus usai sang pemain memilih bertahan di Barcelona.

Laporan terbaru yang disampaikan oleh Marca menyebut bahwa ada dinamika di dalam klub Barcelona yang disebut-sebut akan kembali melego satu pemain.

Pemain tersebut adalah gelandang Belanda, Frenkie de Jong, yang disebut-sebut segera dilepas Barcelona, mengingat ada minat dari beberapa klub.

Namun demikian, opsi kelanjutan karier Frenkie de Jong mulai menghilang karena Barcelona dikabarkan mulai mencari solusi untuk minat klub lain.

Seperti diketahui, Manchester United kesulitan untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona sejak awal bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, hengkangnya Frenkie de Jong ke Manchester United kemungkinan tak akan terjadi, selepas klub Liga Inggris tersebut mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

Opsi lain bagi Frenkie de Jong jika hengkang dari Barcelona adalah Chelsea yang juga sejak lama disebut akan jadi destinasi selanjutnya bagi karier eks Ajax Amsterdam tersebut.

Namun, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. belum akan menambah gelandang baru yang dan akan menutup peluang untuk mendatangkan pemain baru.

Di sisi lain, Bayern Munchen bisa jadi solusi bagi Barcelona jika ingin melepas Frenkie de Jong agar mendapatkan pemain baru.

Selain itu ada pembicaraan antara Barcelona dan Bayern Munchen yang sempat melakukan kerja sama untuk mendatangkan Philippe Coutinho.