Liga Indonesia

Liga 1: 10 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Persija Minta Dispensasi

Rabu, 24 Agustus 2022 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol Alfriyanto Nico di laga Liga 1 Persija Jakarta vs Persela Lamongan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol Alfriyanto Nico di laga Liga 1 Persija Jakarta vs Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mendapatkan surat panggilan untuk 10 pemainnya guna mengikuti pemusatan latihan di timnas Indonesia U-19, Rabu (24/8/22).

Sebanyak 10 pemain Persija memang dipanggil pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, 25 Agustus hingga 7 September mendatang.

Agenda pemusatan latihan kali ini sebagai bentuk persiapan timnas Indonesia U-19 menyambut Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023.

Terkait pemanggilan 10 pemainnya, Persija meminta dispensasi kepada PSSI dan Shin Tae-yong untuk melepas lima nama di antaranya pada 12 September atau sehari setelah pertandingan melawan Barito Putera (11 September).

Mereka di antaranya Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferrari (bek), Frengky Missa (bek), Ginanjar Wahyu (penyerang), dan Alfriyanto Nico Saputro (penyerang).

Sementara itu, lima pemain lainnya, Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi diizinkan bergabung sesuai jadwal. Kelimanya berasal dari Akademi Persija.

"Saya pikir selama ini kami punya kolaborasi bagus dengan federasi. Kami pun berkomunikasi dengan baik, tapi untuk saat ini kondisinya tidak ideal," ucap Wakil Presiden Persija, Ganesha Putra.

"Kebetulan jadwal dari AFC, ajang itu (Kualifikasi Piala Asia U-20 2023) digelar sebelum jatuhnya FIFA Matchday (19-27 September 2022) dan kami kemudian berkomunikasi dengan PSSI," tambah Ganesha Putra.