Liga Indonesia

Liga 1: Persis Libas Madura United, Rasiman Terbantu Warisan Jacksen Tiago

Rabu, 24 Agustus 2022 20:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22). Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22). Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Caretaker Persis Solo, Rasiman, tidak mau besar kepala usai timnya sukses mengalahkan Madura United 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Kemenangan di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22) semalam, bisa terjadi bukan atas jasanya saja memoles tim dalam dua sesi latihan.

Rasiman turut menyebut andil Jacksen F. Tiago. Dia lantas memastikan eks pelatih Persis Solo sebagai salah satu sosok yang berhak menikmati kemenangan ini.

Gol kemenangan Persis Solo dicetak Alexis Messidoro pada menit ke-80. Ia memenangi duel dengan Fachrudin Aryanto sebelum mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Madura United yang dikawal Miswar Saputra.

"Alhamdulillah saya persembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Solo. Terima kasih atas dukungannya. Di saat yang sulit masih mau datang ke stadion memberikan dukungan," ucap Rasiman usai pertandingan.

"Tentunya saya juga harus berikan kemenangan ini untuk coach Jacksen sekeluarga. Saya rasa selama beberapa bulan terakhir kita seolah-olah melupakan jasa beliau membawa Persis promosi ke Liga 1. Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih," lanjut Rasiman.

Menjadi caretaker dalam waktu singkat, Rasiman cuma memiliki dua sesi latihan untuk berbenah. Kerangka tim melawan Madura United merupakan warisan Jacksen Tiago saat Persis Solo menang 1-0 atas Bhayangkara FC.

Dari kerangka itu, Rasiman hanya memberi sedikit sentuhan. Hasil dari pembenahan adalah para pemain lebih dominan dalam menciptakan peluang, meski kalah penguasaan bola.

"Saya hanya mengubah sedikit-sedikit dari pondasi yang sebetulnya sudah dibangun coach Jacksen F. Tiago," papar Rasiman.