Bola Internasional

Tampil Mendominasi, Yokohama F Marinos Kokoh di Puncak Klasemen Liga Jepang 2022

Rabu, 24 Agustus 2022 17:50 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Dok. J-League
Klub Yokohama F. Marinos tampil mendominasi di kompetisi Meiji Yasuda J1 League musim 2022 ini. Copyright: © Dok. J-League
Klub Yokohama F. Marinos tampil mendominasi di kompetisi Meiji Yasuda J1 League musim 2022 ini.

INDOSPORT.COM - Yokohama F. Marinos kini menjadi tim yang paling mendominasi dalam gelaran Meiji Yasuda J1 League 2022.

Setidaknya hingga pekan ke-26 gelaran Liga Jepang musim ini, Yokohama F. Marinos masih berdiri kokoh di puncak klasemen sementara.

Hal ini juga mereka lakukan dengan masih mengantongi dua laga tunda, artinya keunggulan mereka di puncak klasemen masih bisa semakin besar.

Tim-tim seperti Sanfrecce Hiroshima, Kashima Antlers, Kashiwa Reysol, hingga juara bertahan Kawasaki Frontale masih coba mengejar Marinos di papan klasemen sementara.

Dari 24 laga yang sudah Marinos jalani musim ini, mereka berhasil meraih 14 kemenangan, 6 hasil imbang, dan hanya empat kali kalah.

Jumlah 14 kemenangan ini merupakan yang terbanyak di antara tim-tim lain. Begitu juga dengan jumlah empat kali kalah, jadi yang tersedikit di antara tim lainnya.

Marinos hanya baru kalah dari Kashiwa Reysol (1-3), Sanfrecce Hiroshima (0-2), Avispa Fukuoka (0-1), dan Kawasaki Frontale (1-2).

Dominasi Marinos tak hanya soal poin dan kemenangan saja, tim asuhan Kevin Muscat ini sudah mencetak 51 gol. Tim saingan terdekat soal jumlah mencetak gol adalah Sanfrecce Hiroshima yang mencatat 40 gol, alias berjarak 11 gol.

Hal ini juga membuat tim asal Prefektur Kanagawa tersebut memiliki selisih gol terbanyak saat ini, yaitu plus 24.

Catatan terbaik mereka adalah saat ketika berlaga di Nissan Stadium yang berkapasitas 71.822 penonton, Marinos meraih 82% kemenangan saat berlaga di kandang musim ini.