Liga Indonesia

Liga 1: Arema FC Solid Bungkam RANS, Evan Dimas Beri 'Peringatan' ke Klub Peserta Lain

Kamis, 25 Agustus 2022 08:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Evan Dimas dalam performanya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Evan Dimas dalam performanya. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kemenangan Arema FC atas RANS Nusantara FC dengan skor 4-2 pada lanjutan pekan ke-6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang Rabu (24/08/22), sarat akan makna bagi seorang Evan Dimas. 

Hasil yang tak hanya memperbaiki kondusivitas tim seusai takluk 0-1 di markas PSM Makassar pada laga away Sabtu (20/08/22) lalu.

Namun juga memperbaiki posisi tim di klasemen liga 1. Tim berjulukan Singo Edan itu kini bertengger di urutan 7 dengan mengoleksi 10 poin.

Namun, posisi mereka harus tergeser ke posisi 8 usai Persija Jakarta yang sebelumnya mengoleksi 8 poin, mampu mengalahkan Persita Tangerang.

Namun bagi Evan Dimas, kemenangan atas RANS Nusantara FC sangat disyukuri. Lantaran mampu meredam segala gejolak yang terjadi di kalangan suporter.

"Kami sebagai pemain tentu bersyukur bisa memperoleh hasil yang maksimal, memetik tiga poin ini," kata Evan Dimas dalam post-match press conferrence.

Ya, sebelumnya suporter banyak yang melontarkan kritik atas permainan maupun hasil yang ditampilkan rekan satu timnya sepanjang lima laga kompetisi.

Dalam periode itu, Arema FC hanya mengemas 7 angka dengan hasil 2 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Evan pun berharap kemenangan atas Rans menjadi momentum tepat bagi Arema FC untuk tampil konsisten di laga berikutnya. Hal ini secara tidak langsung menjadi 'peringatan' bagi klub-klub lain di kompetisi Liga 1. 

"Saya berdoa semoga kemenangan ini bisa membuat kami lebih konsisten, meraih hasil maksimal lagi ke depan," katanya.