Bola Internasional

Suporter PSM Dilempari Flare di Final Piala AFC, Jess Amalia Mau 'Balas Dendam' ke Fans Malaysia

Kamis, 25 Agustus 2022 19:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@jess_amalia20
Selebragam sekaligus Jak Angel Persija Jakarta, Jess Amalia, ikut menyoroti fans PSM Makassar yang menjadi korban lemparan flare di final Piala AFC 2022. Foto: Instagram@jess_amalia20 Copyright: © Instagram@jess_amalia20
Selebragam sekaligus Jak Angel Persija Jakarta, Jess Amalia, ikut menyoroti fans PSM Makassar yang menjadi korban lemparan flare di final Piala AFC 2022. Foto: Instagram@jess_amalia20

INDOSPORT.COM – Selebragam sekaligus Jak Angel Persija Jakarta, Jess Amalia, ikut menyoroti fans PSM Makassar yang menjadi korban lemparan flare di final Piala AFC 2022.

Juku Eja harus menelan pil pahit berupa tumbang di partai puncak Piala AFC 2022 saat menghadapi wakil Malaysia, Kuala Lumpur City., Rabu (24/08/22) malam WIB.

Tragisnya, kekalahan PSM Makassar ini diwarnai dengan dugaan suporter PSM Makassar yang jadi korban lemparan flare dan pengeroyokan dari oknum suporter klub rival.

Video pelemparan flare ke tribun yang dihuni suporter PSM Makassar saat final Piala AFC 2022 ini terungkap lewat unggaha video Jess Amalia, melalui akun pribadinya di Instagram, Kamis (25/08/22).

Video itu memperlihatkan seorang suporter PSM yang sedang menari-menari di tribun tiba-tiba dilempari flare dari tribun yang penuhi suporter Kuala Lumpur FC.

Flare kemudian dilempar balik oleh suporter PSM menuju sumbernya atau ke tribun suporter Malaysia yang mendukung Kuala Lumpur FC.

Menurut Jess Amalia yang diperkuat laporan yang beredar di media sosial, suporter PSM di Malaysia jadi korban pengeroyokan, lemparan flare, pengrusakan kaca bus hingga pencurian bass drum.

“Sedih banget denger supporter @psm_makassar di Malaysia semalem ada yg dikeroyok, kaca bus hancur, bass drum dicuri,” tulis Jess Amalia.

Jess Amalia sangat menyayangkan kejadian tidak terpuji tersebut. Sebab, aksi pelemparan flare dan beberapa aksi negatif lainnya tidak dialami suporter Indonesia saat berkunjung ke Malaysia tiga tahun lalu.

“Padahal terakhir supporter Indonesia ke Malaysia 3tahun lalu, kita SANTUY-SANTUY banget loh. Ini videonya. Kita ajakin tiktokan, eh malah di acungin jari tengah,” lanjut Jess Amalia dalam tulisannya.