Liga Champions

Liga Champions: Thomas Muller Justru Kegirangan Segrup dengan Barcelona, Kenapa?

Jumat, 26 Agustus 2022 21:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Thomas Muller dan Robert Lewandowski. Copyright: © REUTERS
Thomas Muller dan Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, masuk ke dalam grup neraka usai drawing Liga Champions musim ini.

Barcelona yang ditempatkan di pot 2 dalam undian tersebut harus berada di grup C bersama Inter Milan, Bayern Munchen, Viktoria Plzen.

Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, yang mengetahui hal ini pun langsung menyampaikan rasa antusiasnya ketika mengetahui bahwa klubnya berada satu grup dengan klub yang kini dibela oleh Lewandowski itu.

Thomas Muller mengaku sangat antusias untuk melihat dirinya bertarung melawan Robert Lewandowski yang kini berseragam Barcelona.

“Sungguh cerita yang luar biasa bahwa kami akan bertemu Barcelona dengan Robert Lewandowski, grup maut dengan tim-tim kuat,” kata Thomas Muller, dikutip dari laman resmi Bayern.

Pesepakbola berusa 32 tahun tersebut mengungkapkan bahwa pertandingan di grup C cukup menantang untuk timnya. Karena dalam tim tersebut, terdapat nama-nama besar lain seperti Inter Milan dan Viktoria Plzen.

“Akan ada beberapa laga pada Liga Champions yang luar biasa bagi para penggemar sepak bola. Tapi satu hal yang jelas, kami harus bekerja keras untuk mencapai babak 16 besar”, lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Lewandowski harus berpisah dengan skuad Die Roten usai bergabung bersama Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona sepakat untuk menebus harga Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dengan bandrol sebesar 50 juta pound (sekitar Rp738 miliar).

Kini, lini serang Bayern Munchen mengandalkan nama baru seperti Sadio Mane yang didapuk untuk melengkapi lini yang ditinggalkan oleh Lewandowski.